Spesifikasi Chromebook 15 Baru Seharga Rp 2 Jutaan - Arlina Tech

Spesifikasi Chromebook 15 Baru Seharga Rp 2 Jutaan

Spesifikasi Chromebook 15 Baru Seharga Rp 2 Jutaan

Spesifikasi Chromebook 15 Baru Seharga Rp 2 Jutaan - Eksistensi Chromebook memang belum bisa mengalahkan laptop konvensional, karena kebanyakan orang mengganggap perangkat Chromebook merupakan laptop yang kurang powerfull dengan harga yang murah, serta menjalankan OS yang tidak dapat bekerja secara offline. Namun semua tudingan itu tidaklah benar, karena Acer telah mengumumkan Chromebook baru yang dapat mengubah pandangan orang tentang Chromebook.

Spesifikasi Chromebook 15 Baru Seharga Rp 2 Jutaan

Acer Chromebook 15 hadir dengan mengusung spesifikasi yang kuat untuk sekelas perangkat Chromebook yang biasanya hadir dengan hardware sangat standar. Acer Chromebook 15 hadir dengan layar seluas 15,6 inci dan memiliki resolusi 1,366×768 piksel. Tentu itu merupakan layar yang cukup bagus untuk sekelas perangkat Chromebook. Selain itu, perangkat ini juga mengusung 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal, serta dukungan prosesor Intel Celeron N3060. Tentu Chrome OS jauh lebih lembut dibandingkan dengan OS pesaingnya, sehingga tidak diperlukan hardware papan atas seperti Intel Core i7 dan RAM 16GB untuk memberikan nuansa halus dan kelancaran dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Namun prosesor dan memori yang diusung oleh perangkat ini masih terkesan setara dengan smartphone kelas menengah. Namun Anda akan cukup terkejut dengan harga yang ditawarkan untuk memboyong Acer Chromebook 15 ini, karena hanya dengan US$199 (Rp2,5 jutaan) Anda sudah bisa memboyong perangkat Chromebook ini. Meski hardware terkesan terlalu rendah, namun anehnya perangkat ini memiliki keyboard backlit dan dukungan untuk Wi-Fi 802.11ac, hal yang biasanya tidak dijumpai pada tingkat harga ini. Selain itu, ada juga Bluetooth 4.2, dua port USB 3.0, port HDMI out, dan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam. Menariknya, Chromebook 15 kedepannya akan mendapatkan dukungan untuk aplikasi Android, sehingga jutaan aplikasi Android dapat dijalankan di perangkat ini juga.
Please write your comments