Smartphone Android yang Masih Pantas Dimiliki - Arlina Tech

Smartphone Android yang Masih Pantas Dimiliki

Smartphone Android yang Masih Pantas Dimiliki

Smartphone Android yang Masih Pantas Dimiliki - Bisa dikatakan saat ini hampir tiap bulan ada produk Smartphone yang dirilis oleh para produsen. Hal ini membuat para pembeli menjadi dimudahkan dengan banyak nya produk baru yang di tawarkan. Meski demikian masih ada juga 3 Smartphone Android “Flagship” Lawas yang Masih Pantas Dimiliki. Berikut ini daftarnya :

Smartphone Android yang Masih Pantas Dimiliki

Samsung Galaxy Note Edge


Samsung Galaxy Note Edge

Smartphone yang satu ini diperkenalkan oleh Samsung di ajang Samsung Unpacked Episode 2 di Berlin, Jerman pada 2014 lalu. Ia diperkenalkan bersama dengan Galaxy Note 4.

Galaxy Note Edge masih layak untuk dibeli karena memiliki desain yang cukup unik. Ia merupakan salah satu smartphone pertama yang dibekali layar lengkung, meski hanya di sisi kanannya saja.

Sisi yang melengkung tersebut dapat digunakan untuk menampilkan notifikasi pesan pada perangkat berbodi metal itu.

Dari segi spesifikasi, Galaxy Note Edge tidak terlalu tertinggal. Produk ini hadir dengan layar AMOLED 5,6 inci beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440), RAM 3 GB, media penyimpanan 64 GB dengan dukungan slot microSD,dan kamera utama 16 megapiksel.

Ada juga pemindai sidik jari, kemampuan Quick Charge 2.0, NFC, dan sistem operasi yang bisa diperbarui hingga Android 6.0 “Marshmallow”.

Salah satu kelemahannya adalah chipset Snapdragon 805 yang bakal terasa sedikit lambat, terutama untuk menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru. Namun, seharusnya tidak akan terlalu menjadi masalah besar.

Sony Xperia Z Ultra


Sony Xperia Z Ultra

Produk yang satu ini bisa dikatakan sangat nyeleneh di zamannya. Dirilis pada tahun 2013, Xperia Z Ultra memiliki ukuran layar yang unik, yakni 6,4 inci.

Dengan ukurannya yang besar itu, produk yang satu ini sangat nyaman digunakan untuk menonton atau bermain game. Hanya saja, ukuran tersebut membuatnya sulit untuk dibawa dalam saku celana.

Meski berukuran jumbo, Xperia Z Ultra ternyata cukup tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 6,5 mm dengan bobot 212 gram.

Nilai lebih dari Xperia Z Ultra lainnya adalah sertifikasi IP58. Ya, produk yang satu ini tahan air dan debu.

Xperia Z Ultra memiliki spesifikasi chipset Snapdragon 800, RAM 2 GB, penyimpanan 16 GB, kamera utama 8 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh.

HTC One M8


HTC One M8

Jauh sebelum produsen Android membuat smartphone dengan bodi unibody berbahan metal, HTC sudah melakukannya di produk One M7. Tradisi tersebut kemudian dilanjutkan ke One M8 yang dirilis pada 2014.

Itulah yang menjadi nilai lebih perangkat tersebut, yakni desainnya. Meski begitu, spesifikasinya sudah sedikit ketinggalannya zaman, seperti Snapdragon 801, RAM 2 GB, dan layar 1080 piksel.

Namun, One M8 masih memiliki kelebihan dari segi audio. Produk yang satu ini memiliki speaker BoomSound yang mumpuni, mendukung pemutaran audio 24-bit, dan aptX Bluetooth.

Ada juga NFC, kemampuan Quick Charge 2.0, dan bisa diupdate hingga Android 6.0 “Marshmallow”.
Please write your comments