Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Xiaomi - Arlina Tech

Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Xiaomi

Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang namanya cukup terkenal di Indonesia berkat fans (Mi Fans) yang aktif.

Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Xiaomi

Salah satu alasan Mi Fans begitu mencintai Xiaomi karena smartphone yang dirilisnya memiliki harga murah dengan spesifikasi hardware yang menarik. Namun biasanya semakin lama digunakan maka baterai dari smartphone Xiaomi ini terasa cepat habis.

Untuk itu, pengguna smartphone Xiaomi harus melakukan kalibrasi agar baterainya bisa dibilang menjadi normal. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan cara kalibrasi baterai Xiaomi maka dapat mengikuti tutorial berikut ini :

  • Pertama, kamu dapat menyalakan smartphone Xiaomi terlebih dahulu
  • Selanjutnya, kamu mengecas atau mengisi daya baterai hingga mencapai 100%. Dalam hal ini kamu dapat menyalakan airplane mode atau mematikan paket data smartphone Xiaomi agar daya baterai dapat terisi dengan cepat.
  • Apabila baterai telah terisi penuh mencapai 100% maka smartphone Xiaomi bisa langsung dimatikan.
  • Dalam keadaan sedang mati, kamu dapat melakukan cas terhadap smartphone Xiaomi hingga daya baterai terilis penuh 100%.
  • Kemudian, kamu dapat menyalakan kembali smartphone Xiaomi dan menggunakannya (bermain game, browsing, SMS, telepon, menonton video, dan masih banyak lagi) hingga daya baterai habis yang ditunjukkan dengan persentase 0%. Biasanya smartphone secara otomatis akan mati sendiri.
  • Setelah smartphone Xiaomi benar-benar mati karena kehabisan baterai maka kamu dapat mendiamkannya hingga 15 menit.
  • Setelah 15 menit berlalu maka kamu dapat mengecas atau mengisi daya baterai smartphone Xiaomi dalam keadaan mati hingga penuh nmencapai 100%. Pastikan kabel cas tercabut ketika daya baterai smartphone Xiaomi mencapai 100%.
  • Terakhir, kamu dapat melakukan kalibrasi baterai ini hingga 3 kali agar hasilnya lebih maksimal.

Semoga dengan kalibarsi ini dapat membuat smartphone Xiaomi yang dimiliki kamu menjadi normal kembali sehingga dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Selamat mencoba.
Please write your comments