Cara Masuk BIOS Laptop Lenovo - Arlina Tech

Cara Masuk BIOS Laptop Lenovo

Cara Masuk BIOS Laptop Lenovo

Lenovo merupakan salah satu vendor yang terkenal dengan perangkat komputer, laptop, dan smartphone.

Cara Masuk BIOS Laptop Lenovo

Menariknya Lenovo sendiri mampu mengakuisisi ThinkPad dari IBM, bahkan Motorola sendiri telah diakuisisi oleh vendor ini. Bisa dibilang laptop buatan Lenovo memiliki harga yang paling terjangkau dibandingkan laptop lainnya.

Namun sebagian pengguna barunya banyak yang bertanya mengenai cara untuk masuk ke BIOS laptop Lenovo karena tidak umum. Biasanya laptop secara umum menggunakan tombol fungsi (f), seperti f2 dan f3. Selain itu, bisa juga menggunakan tombol delete.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan cara untuk masuk ke BIOS Lenovo maka dapat langsung mengikuti tutorial berikut ini :

  • Pertama, kamu nyalakan laptop Lenovo
  • Setelah laptop booting, kamu dapat langsung menekan tombol dengan kombinasi fn dan f1 (biasanya untuk Lenovo ThinkPad), fn dan f2 (biasanya untuk Lenovo G405 atau G series), atau f1 (biasanya untuk Lenovo IdeaPad).
  • Selanjutnya, kamu akan masuk ke BIOS laptop Lenovo
  • Dalam BIOS laptop Lenovo ini kamu dapat melakukan konfigurasi terhadap hardware dari laptop

Itulah cara mudah untuk masuk ke BIOS laptop Lenovo. Biasanya hal ini dilakukan ketika kamu ingin menginstal sistem operasi laptop agar booting dimulai dari DVD atau flashdrive. Selamat mencoba.
Please write your comments