Dampak Buruk Terlalu Sering Menggunakan Powerbank - Arlina Tech

Dampak Buruk Terlalu Sering Menggunakan Powerbank

Dampak Buruk Terlalu Sering Menggunakan Powerbank

Dengan menggunakan power bank, kita bisa mengisi daya smartphone setiap waktu dimanapun. Jadi tidak perlu lagi ribut mencari charger saat baterai smartphone mulai sekarat mendekati 0%.

Dampak Buruk Terlalu Sering Menggunakan Powerbank

Tapi dibalik manfaat besar dari power bank yang mungil, perangkat pengisi daya portable ini memiliki bahaya untuk pengguna smartphone. Makanya sebelum kamu memutuskan untuk membeli power bank, yuk ketahui dulu dampak powerbank terhadap smartphone.

Saat perjalanan jauh, tidak ada salahnya kalau kamu membawa power bank. Tapi kalau hanya nongkrong di mall atau pergi ke kantor, sebaiknya janganlah terlalu sering memakai power bank, inilah dampak buruk menggunakan power bank.

1. Membuat Kecanduan Smartphone


Membuat Kecanduan Smartphone

Baterai smartphone yang habis jadi pertanda kalau smartphone harus beristirahat. Tapi karena adanya power bank, smartphone kita jadi tidak bisa istirahat karena bisa di pakai terus kapanpun. Dampaknya kita jadi tidak bisa terlepas dari smartphone.

Disadari atau tidak, penggunaan power bank sudah jadi pertanda kalau kamu kecanduan smartphone. Terbukti kamu tidak mau terputus dari smartphone kamu kan?

2. Membuat Smartphone Rusak


Membuat Smartphone Rusak

Arus listrik yang dihasilkan dari power bank berbeda dengan arus listrik yang dihasilkan oleh sumber listrik di tembok. Listrik yang mengalir dari adapater charger pun lebih stabil dibandingkan yang dialirkan dari power bank dapat merusak hp.

Nah, arus yang tidak stabil saat dipakai untuk mengisi ulang smartphone hanya akan membuat baterai smartphone kamu cepat aus. Dampaknya baterai jadi cepat panas, drop, atau bahkan soket charger kamu bisa gampang rusak.

Nah lho, sudah tahu kan sekarang bahaya power bank atau efek power bank palsu untuk kamu sebagai pengguna dan untuk smartphone secara langsung? Makanya, mulai sekarang pakai power bank hanya di saat-saat darurat. Dan charger smartphone kamu menggunakan adapter charger saat berada di rumah.

Pun juga saat sedang nongkrong bersama teman, baiknya hindari membawa power bank. Tujuannya sudah jelas, agar saat baterai smartphone kamu habis, kamu bisa beralih dari smartphone dan lebih fokus ngobrol dengan teman-temanmu.
Please write your comments