Tips Melindungi Aplikasi Smartphone - Arlina Tech

Tips Melindungi Aplikasi Smartphone

Tips Melindungi Aplikasi Smartphone

Pada smartphone Oppo telah didukung sistem operasi Android yang dimodifikasi, bernama ColorOS. Di versi terbaru, smartphone Oppo memiliki fitur untuk menjaga keamanan aplikasi yang disebut App Encrypt.

Tips Melindungi Aplikasi Smartphone

Fitur ini bisa membantu pengguna dalam memanfaatkan proteksi password ke aplikasi tertentu yang tidak bisa dibuka oleh siapapun. Tentu ini sangat berguna untuk aplikasi sakral seperti pengaturan sistem, SMS, catatan, dan telepon.

Bayangkan jika pengaturan sistem Anda diakses oleh orang lain dan smartphone mendadak mati. Atau, jika pesan SMS penting bisa diakses orang lain tanpa izin.

Untuk hal-hal seperti itu maka vital bagi smartphone untuk memiliki fitur keamanan seperti aplikasi App Encrypt seperti yang ada di Oppo F3 Plus.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya perlu mengakses aplikasi Security Centre (Pusat Keamanan) dan memilih menu Encrypt App.

Begitu berada di dalam menu ini pengguna bisa langsung memilih tombol aktivasi yang berada di kanan atas. Nantinya pengguna akan diminta untuk memilih bentuk password menggunakan pola atau gambar.

Setelah password secara otomatis diterapkan ke App Encrypt maka fitur ini akan aktif. Selanjutnya, pengguna hanya harus memilih aplikasi yang ingin diberi proteksi password.

Setiap aplikasi yang ditandai di fitur App Encrypt ini akan meminta izin untuk proteksi password saat akan dibuka. Untuk mengetahui jenis proteksi tergantung keinginan password dan kenyamanan pengguna.

Menggunakan fitur App Encrypt ini akan meminimalkan orang lain mengakses aplikasi yang tidak diinginkan oleh pengguna. Dengan begitu, privasi bisa terlindungi dan pengaturan sistem smartphone tidak bisa diubah semena-mena.

Selain Oppo F3 Plus, smartphone Oppo F3 juga mendukung fitur App Encrypt. Smartphone Oppo mendatang Oppo F5 juga dipastikan membawa fitur keamanan tersebut.
Please write your comments