Trik Mengatasi Jaringan HP Lemot - Arlina Tech

Trik Mengatasi Jaringan HP Lemot

Trik Mengatasi Jaringan HP Lemot

Saya rasa bagi teman teman sering mengalami problem error di hp android kesayangannya entah mulai dari tidak mendapatkannya akses koneksi internet atau jaringan di hp android kamu lemah, kali ini saya akan membagikan menyelesaikan masalah untuk anda pada artikel kami yang membahas cara memperbaiki jaringan android yang hilang, cara mengatasi jaringan seluler yang tidak tersedia, cara mengatasi data seluler tidak muncu.

Trik Mengatasi Jaringan HP Lemot

Berdasarkan pengalaman pribadi saya ini, hampir 5 trik yang saya coba ini work di smartphone saya, mungkin bagi teman–teman bisa mencoba hasil dari percobaan saya, atau bisa juga merekomendasikan untuk teman–teman anda yang mengalami masalah jaringan yang sama di hp android teman anda tentang masalah jaringan seluler tidak tersedia android, jaringan bergerak tidak tersedia, jaringan seluler hp android tidak tersedia.

Permasalahan dari jaringan yang tidak muncul di hp android anda sebenarnya tidak hanya pada area yang tidak mencakup jaringan, namun jika anda berada di area yang memiliki jaringan sering juga kita mengalami problem yang sama, dikarenakan beberapa faktor yang menyebabkan hp android kamu kehilangan jaringan.

1. Ubah mode GSM di HP android kamu menjadi 3G only


Salah satu trik ini saya coba di smartphone saya dari 2G menjadi 3G only yang ternyata mampu meningkatkan kekuatan sinyal yang lemah di hp android kamu. saya mencoba trik ini berkali–kali dan ternyata sangat membantu saya.

coba anda masuk ke pangaturan, buka Wireless and Network Settings

  • Klik Mobile Networks,
  • Sekarang klik Network Mode,
  • pilih (GSM only) 3G only, yang awalnya GSM/WCDMA mode.

Untuk mode jaringan GSM only hanya memilih sinyal 3G only, sedangankan untuk GSM/WCDM secara otomatis memilih sinyal terbaik di hp Android anda dari 2G dan 3G.

2. Mengaktifkan pilihan data roaming


jika anda tidak terhubung ke internet karena sinyal lemah dan atau mengalami kesalahan jaringan tidak tersedia. jika anda sedang berada di wilayah yang mendapatkan roam akses tidak salah juga untuk mencoba mengaktifkannya :

  • Klik Mobile Networks,
  • Sekarang klik Network Mode,
  • Sekarang, tekan Opsi Data Roaming.

Untuk anda yang berada di daerah roam, mengaktifkan data roaming adalah pilihan terbaik untuk anda, karena akan memilih jaringan terbaik di smartphone kamu.

3. Masukkan kembali baterai telepon & kartu SIM


kekuatan sinyal yang lemah dan kesalahan jaringan yang tidak tersedia tentu saja dapat diselesaikan dengan reinserting baterai telepon dan kartu SIM. Hal ini kadang-kadang terjadi karena masalah teknis di ponsel Anda.

Jadi, coba lakukan beberapa hal berikut dibawah ini :

  • Menonaktifkan smartphone Anda.
  • Keluarkan baterai.
  • Keluarkan kartu SIM.
  • Tunggu selama 2 menit.
  • Masukkan kembali kartu SIM dan baterai.

Dalam kebanyakan kasus, mereboot perangkat android anda sebagian besar juga mampu memperbaiki masalah jaringan. Hal ini dikarenakan ponsel tidak selalu terhubung ke Tower telepon terdekat sehingga merestart ponsel adalah salah satu opsi terbaik untuk menemukan jaringan tower terdekat.

4. Secara otomatis memilih jaringan pilihan


Memilih jaringan telepon secara otomatis juga dapat memecahkan masalah jaringan dalam kebanyakan kasus. Jadi, pilihlah opsi jaringan secara manual dalam pengaturan ponsel anda.

Untuk melakukannya coba lakukan cara ini :

  • Pergi ke nirkabel dan pengaturan jaringan.
  • Tekan pada jaringan selular.
  • Pilih operator jaringan.
  • Memilih untuk secara otomatis.
  • Selesai!

Secara otomatis pengaturan default untuk operator jaringan yang memerintahkan ponsel anda untuk secara otomatis menghubungkan ke jaringan terkuat yang tersedia di sekitar handphone anda. Ketika anda bergerak, handhone akan terus memantau jaringan yang tersedia, dan menjaga smartphone anda terhubung ke jaringan yang terkuat.

5. Lepaskan penutup belakang hp android


Memegang telepon selular dengan ketat membatasi jaringan di smartphone anda. Jadianda bisa melepas bagian penutup smartphone juga dapat membantu Anda meningkatkan kekuatan sinyal. Jika Anda mengalami sinyal yang lemah di telepon Anda, pertama Anda harus membuka cover belakang telepon. Tidak ada salahnya untuk mencoba trik ini.
Please write your comments