Teknologi Ini Diperkirakan Akan Hilang di Tahun 2020 - Arlina Tech

Teknologi Ini Diperkirakan Akan Hilang di Tahun 2020

Teknologi Ini Diperkirakan Akan Hilang di Tahun 2020

Tidak terasa, sekarang sudah mulai memasuki akhir tahun 2017 lagi saja dan tahun baru akan segera tiba. Semakin tahun, banyak teknologi yang semakin berkembang, mulai dari keyless car, drone, ponsel bezel less, dan masih banyak lagi.

Teknologi Ini Diperkirakan Akan Hilang di Tahun 2020

Nah, bukan tidak mungkin di tiga tahun dari sekarang atau mungkin lebih tepatnya 2 tahun lebih sedikit dari sekarang yakni tahun 2020 mendatang, 5 teknologi ini sudah musnah digunakan akibat tidak pernah lagi dipakai oleh banyak orang. Lantas apa saja sih sebenarnya teknologi itu?

1. DVD Player


Kamu masih menggunakan DVD Player? Mungkin sebagian ada yang masih menggunakan dan sebagian yang lain sudah tidak pernah lagi. Dulu DVD Player digunakan untuk menonton film namun karena hadirnya internet, tidak sedikit orang lebih memilih untuk menontonnya melalui internet atau mengunduhnya terlebih dulu. Hal tersebut mungkin selain karena kualitas film yang terdapat di internet lebih jernih dan bagus, hal itu pun praktis membuat kita tidak perlu repot-repot keluar mencari DVD-nya.

2. GPS Mobile


Bukan tidak mungkin, GPS berbasis mobile tanpa koneksi internet yang biasa dipakai pada mobil ini nantinya tidak akan pernah digunakan lagi dan musnah. Buktinya sekarang sudah hadir beberapa aplikasi petunjuk jalan seperti Waze maupun Google Maps, kelebihannya selain menunjukan jalan, dengan aplikasi tersebut kita pun dapat mengetahui titik letak macet di sudut jalan. Jadi, kita dapat mencari tahu jalur mana yang paling cepat untuk mencapai ke tempat tujuan.

3. Kunci Mobil


Sekarang sudah banyak mobil di luar sana yang dilengkapi oleh smartkey. Terutama mobil-mobil dengan transmisi matic atau otomatis. Bersamaan dengan hal itu juga, bisa jadi kedepannya mobil dengan transmisi manual mulai ditinggalkan. Memang apa yang salah dengan kunci mobil sekarang ini? Well dengan hadirnya smartkey, pengguna tidak harus memutar kontak mobil untuk membuatnya menyala, melainkan cukup tekan satu tombol start layaknya ketika berada di sepeda motor saja dan voila, mobil pun akan menyala dengan sendirinya. Selain itu, masih banyak fungsi smartkey lainnya yang mungkin lebih praktis daripada sekedar menggunakan kunci mobil biasa.

4. Pocket Camera


Kamera-kamera sekelas mirrorless atau DSLR mungkin masih cukup trend, tetapi bagaimana dengan pocket camera? Mungkin karena hadirnya smartphone yang sekarang ini sudah kamu ketahui memiliki kemampuan pengambilan gambar lebih hebat dari tahun ke tahun. Bukan tidak mungkin kehebatannya tersebut mengalahkan kamera yang tersemat dalam pocket camera. Bila sudah begitu maka orang-orang pun mulai meninggalkan pocket camera.

5. Feature Phone


Dalam beberapa tahun ke depan, pemerintah dikabarkan bakal menghapuskan koneksi 2G di tanah air. Hal tersebut bisa jadi merupakan kabar buruk bagi ponsel feature yang notabene fungsi penggunaannya bergantung pada koneks 2G tersebut. Oleh karena itu bila kabar tersebut benar adanya, maka bukan tidak mungkin feature phone di tanah air bakal meninggal dunia alias musnah.
Please write your comments