Cara Mengatur Adblock di Google Chrome - Arlina Tech

Cara Mengatur Adblock di Google Chrome

Cara Mengatur Adblock di Google Chrome

Iklan yang muncul di beberapa situs memang sangat mengganggu dan pemblokir iklan adalah cara yang tepat untuk mengatasinya.

Cara Mengatur Adblock di Google Chrome

Banyaknya iklan yang bermunculan di internet adalah hal yang cukup mengganggu bahkan beberapa cenderung berbahaya karena ditanam sebagai media phising atau pengelabuhan. Sudah banyak korban yang jatuh dengan akunnya yang disalahkan gunakan atau dengan ditipu untuk menyetor sejumlah uang.

Oleh karena itu, sebagai antisipasi dari hal tersebut, beberapa orang pun memasang pemblokir iklan di peramban yang digunakannya. Hal ini juga ternyata dapat dilakukan di peramban Google Chrome, baik untuk Android dan PC.

Cara Memasang dan Mematikan Adblock Di Google Chrome Android


Karena tidak dilengkapi dengan utilitas adblocker atau pemblokir pesan secara default, memasang adblock di Google Chrome pada perangkat Android dapat dilakukan dengan mematikan izin untuk pop-up di pengaturannya.

Cara Mengatur Adblock di Google Chrome

Untuk melakukannya, pengguna dapat dapat membuka menu yang terletak pada bagian pojok kanan atas aplikasi. Setelah itu, pengguna dapat memilih opsi Settings. Setelah berada di pengaturan dalam opsi Settings, cari opsi Pop-ups, kemudian ketuk tombol slider ke mode off untuk menghidupkan pemblokiran pop-up atau ke mode on untuk mematikan pemblokirannya.

Jika cara ini tidak mempan, pengguna dapat menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang sudah banyak tersedia di Google Play Store. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, masing-masing aplikasi tentunya memiliki cara yang berbeda-beda.

Cara Memasang dan Mematikan Adblock Di Google Chrome Komputer


Memasang Adblock di Google Chrome Komputer dapat dilakukan dwngan menambahkan ekstensi khusus pemblokir pesan di aplikasi peramban tersebut. Pengguna dapat mengunduh terlebih dulu ekstensi pemblokir pesan melalui Google Chrome Web Store.

Cara Mengatur Adblock di Google Chrome

Ada banya ekstensi yang dapat diinstal, salah satu yang cukup direkomendasikan adalah Adblock Plus. Pengguna dapat mengunduhnya melalui Chrome Web Store secara gratis dengan menekan tombol ADD TO CHROME. Jika muncul konfismasi, pilih opsi Add extension. Akan muncul ikon ABP di dekat tombol menu jika berhasil.

Untuk mengaktifkan dan mematikannya, pengguna dapat mengetuk ikon ABP tersebut, kemudian mengetuk opsi Enabled on this site untuk mematikannya atau Disabled on this site untuk menghidupkannya.

Cara Mengatur Adblock di Google Chrome

Cara lain mematikan opsi Adblock yang dapat digunakan untuk berbagai macam pemblokir iklan adalah dengan masuk ke dalam pengaturan ekstensi di Google Chrome. Untuk membuka pengaturan tersebut, pengguna dapat mengetikan chrome://extensions/ pada kolom URL diikuti tombol Enter.

Setelah masuk ke pengaturan ekstensi, cari ekstensi pemblokir pesan yang digunakan pada peramban, kemudian hilangkan tanda centang pada opsi Enable. Atau, jika pengguna tidak ingin menggunakannya lagi pengguna dapat memilih tombol Tong Sampah untuk menghapus ekstensi tersebut, dan jika muncul konfirmasi maka pilih tombol REMOVE.
Please write your comments