Apa Itu Bigo Live? - Arlina Tech

Apa Itu Bigo Live?

Apa Itu Bigo Live?

Tentunya belakangan ini anda sering mendengar mengenai aplikasi bigo live, atau bahkan anda telah menggunakan aplikasi tersebut. Namun bagi anda yang belum familiar, dalam ulasan berikut akan dibahas mengenai apa itu Bigo Live? Aplikasi yang satu ini memang tengah banyak peminatnya. Dari berbagai kalangan usia pun mulai berlomba-lomba mendownload serta menginstal aplikasi ini di perangkat android ataupun iOS.

Apa Itu Bigo Live

Jika didefinisikan bigo live merupakan suatu aplikasi yang bisa memungkinkan penggunanya untuk menyiarkan suatu kegiatan diri sendiri secara online dengan memanfaatkan kamera smartphone, dan bisa ditonton serta dikomentari oleh para anggota bigo live secara bersamaan.

Bigo live ini memang merupakan aplikasi yang unik dibandingkan jenis aplikasi media sosial lainnya. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan pengguna bigo memiliki kemungkinan untuk mendapatkan uang setelah melakukan live di aplikasi bigo live tersebut. Hal itu dapat dilakukan dengan live broadcaster di grup yang memiliki banyak penonton, selanjutnya ketika terdapat penonton yang memberikan gift, atau hadiah melalui ikon di aplikasi, maka gift tersebut dapat diakumulasikan menjadi diamond. Sebanyak 6700 diamond setara dengan uang Rp 2 juta yang bisa dicairkan oleh broadcaster atau si penyiarnya.

Cara mendownload dan menggunakan aplikasi Bigo Live


Dari uraian diatas tentunya tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Dimana cara mendapatkan aplikasi tersebut adalah download Apk Bigo live di Google Play store di perangkat android anda. Setelah proses download selesai, log in dengan menggunakan akun Fb, twitter ataupun Gplus. Ketika sudah terdaftar anda akan disuguhkan banyak broadcaster yang bisa ditonton. Untuk menontonnya hanya perlu menekan salah satu foto broadcasternya dan anda bisa memberikan gift yang tertera pada bagian pojok kanan bawah.

Sedangkan ketika anda ingin menjadi penyiar yang ditonton oleh member, maka anda hanya perlu menekan menu kamera, kemudian tentukan nama judul live lalu tekan go live. Ketika selesai anda bisa mengakhiri dengan menekan tombol X pada pojok kanan atas. Nah demikianlah penjelasan mengenai apa itu bigo live dan juga cara penggunaan aplikasi ini. Tentunya anda sudah tidak penasaran lagi bukan?
Please write your comments