Huawei Honor Play Akan Hadir dengan Pengalaman Smartphone Gaming - Arlina Tech

Huawei Honor Play Akan Hadir dengan Pengalaman Smartphone Gaming

Huawei Honor Play Akan Hadir dengan Pengalaman Smartphone Gaming

Persaingan smartphone gaming sepertinya bakalan berlangsung lebih seru. Pasalnya selain Razer Phone, Xiaomi Black Shark, dan Asus ROG Phone, kali ini Honor juga menghadirkan smartphone gaming yang bernama Honor Play. Nama “Play” pada smartphone ini tentu mengisyaratkan jika Honor merancang perangkat ini agar mampu memainkan berbagai jenis game.

Huawei Honor Play Akan Hadir dengan Pengalaman Smartphone Gaming

Sebagai sebuah smartphone gaming tentunya Honor membekali smartphone ini dengan berbagai spesifikasi kelas atas. Chipset Hisilicon Kirin 970 dipilih Honor sebagai otak dari smartphone ini. Chipset tersebut terdiri dari prosesor Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-G72 MP12. Untuk RAM yang disematkan ada dua pilihan, 4 GB dan 6 GB. Sementara urusan penyimpanan diakomodasi oleh memori internal berkapasitas 64 GB. Bila kurang lega, pengguna bisa memanfaatkan slot SIM Card 2 sebagai slot untuk microSD hingga sebesar 256 GB.

Nah, untuk kebutuhan fotografi, Honor Play menawarkan dual kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 16 (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4) dengan dukungan fitur phase detection autofocus dan LED flash. Selain itu terdapat kamera depan beresolusi 16 MP untuk berfoto selfie.

Huawei Honor Play Akan Hadir dengan Pengalaman Smartphone Gaming

Demi memanjakan penggunanya saat bermain game, Honor menyematkan layar berukuran besar pada smartphone ini, mencapai 6.3 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi 1080 x 2340 piksel dan aspek rasionya 19.5:9. Secara desain smartphone ini masih mengusung desain seperti smartphone full display kebanyakan, lengkap dengan notch di bagian atas. Selain itu, baterai berkapasitas 3.750 mAh dibenamkan oleh Honor untuk menjadi sumber daya dari smartphone ini.

Meskipun terlihat gahar, namun fitur-fitur penunjang untuk sebuah smartphone gaming malah tidak ditemukan pada perangkat ini, seperti misal fitur pendinginan yang canggih agar smartphone tidak cepat panas, fitur controller khusus agar pengguna bisa lebih mudah bermain game, dan desainnya juga tidak terkesan gahar layaknya sebuah smartphone gaming.

Lantas berapa harga yang dipatok oleh Honor untuk smartphone anyarnya itu? Untuk Honor Play varian RAM 4 GB dibanderol seharga USD 312 atau sekitar 4,3 jutaan rupiah, sedangkan varian RAM 6 GB dibanderol USD 375 atau setara 5,2 jutaan rupiah. Masih ada satu varian lagi dari Honor Play, yakni varian Special Edition yang didesain khusus (terdapat gambar sirkuit di bagian panel belakang), yang dibanderol lebih mahal, mencapai USD 390 atau setara 5,4 jutaan rupiah. Untuk ketersediaannya, Honor Play varian standar mulai tersedia pada 11 Juni besok, sedangkan Honor Play Special Edition sepertinya baru akan tersedia pada Juli.
Please write your comments