Cara Mengatasi Bootloop Pada iPhone - Arlina Tech

Cara Mengatasi Bootloop Pada iPhone

Cara Mengatasi Bootloop Pada iPhone

Seperti yang dikatakan di artikel sebelumnya bahwa IPhone sudah menjadi dambaan para Anak Muda, Hal ini bisa dilihat ketika Anak Muda memegang IPhone pasti kepercayaan mereka akan naik dratis. Tak bisa dipungkiri bahwa IPhone memang masih menjadi raja dalam dunia gadget. Kecanggihan pada IPhone lah yang membuatnya menjadi Mahal, Dan hanya bisa dinikmati oleh masyarakat menengah keatas.

Cara Mengatasi Bootloop Pada iPhone

Tak terkecuali IPhone ini, Pasti setiap sesuatu hal yang diciptakan manusia memiliki kekurangan, entah dari segi apapun itu pasti akan ada kekurangannya. Hal yang sering terjadi pada IPhone adalah iPhone yang mengalami Bootloop.

Cara Mengatasi Bootloop Pada iPhone


Terkadang hal ini terjadi diakibatkan oleh Penginstalan Aplikasi atau Tweak dari Cydia tidak cocok dengan versi iOS perangkat anda. Bootloop juga sering terjadi karena banyaknya Aplikasi ataupun Theme yang terinstall pada perangkat anda. Tak hanya itu, Kegagalan Hardware juga dapat menyebabkan Bootloop.

1. Hard Reset


Jailbreak IPhone memang membantu memudahkan anda untuk menginstall berbagai aplikasi, Namun semakin banyak yang di Download akan semakin besar pula kemungkinan IPhone anda mengalami Bootloop, Cara termudah yang bisa anda lakukan adalah dengan cara Hard Reset, berikut :

  1. Anda tekan Tombol HOME + POWER secara bersamaan selama beberapa detik.
  2. Saat perangkat melakukan Proses Boot, Anda langsung tekan dan tahan tombol Volume Up.
  3. Kemudian anda akan diarahkan ke Springboard, Setelah itu buka Cydia.
  4. Selanjutnya yang anda harus lakukan adalah mengingat kembali aplikasi apa yang anda Install sebelum IPhone anda mengalami Bootloop, Jika sudah ingat anda harus menghapus Aplikasi tersebut.
  5. Jika sudah dihapus, Silahkan anda Reboot IPhone anda, Jika anda masuk kedalam Home Screen artinya cara ini berhasil.

2. Restore iOS


Jika cara pertama tidak membuat IPhone anda keluar dari masalah Bootloop, Anda bisa menggunakan cara yang kedua ini. Hanya saja anda memerlukan ITunes dan sebuah Komputer untuk melakukan cara yang kedua ini.

  1. Tekan HOME dan POWER secara bersamaan hingga IPhone mati.
  2. Setelah itu anda hubungkan IPhone dengan Komputer menggunakan USB dan Jalankan ITunes.
  3. Posisikan IPhone anda ke DFU (Device Firmware Update) dengan menekan tombol HOME + POWER secara bersamaan selang beberapa detik, Setelah itu anda lepaskan Tombol POWER, Namun tombol HOME jangan anda lepaskan dulu, Setelah selang beberapa detik lagi barulah anda lepaskan tombol HOME.
  4. Anda akan melihat pesan yang ditampilkan oleh ITunes jika cara tersebut berhasil, Dan secara otomatis ITunes akan memproses Restore IPhone anda ke Default.
  5. Jika Restore sudah selesai, IPhone anda dengan sendiri akan mengalami Reboot.

3. Charge Baterai iPhone


Yang sering orang lakukan adalah mengisi daya Baterai sambil tetap memainkan Smartphone atau IPhone nya, Padahal jika sedang mengisi daya harusnya Smartphone atau IPhone harus dalam keadaan Off.

Seperti yang kita ketahui, IPhone akan secara otomatis menyala jika kita menghubungkan pengisi daya dalam keadaan mati. Jika sistem Hardware IPhone normal, Makan ketika dihubungkan dengan pengisi daya iOS anda akan hidup.

4. Tools Pihak Ketiga


Kita bisa menggunakan Tools Pihak Ketiga untuk mengatasi masalah Bootloop Pada IPhone, Tools yang banyak digunakan adalah iMyFone D-Bacl.

  1. Silahkan download dan Install iMyFone D-Back pada Komputer anda.
  2. Jalankan Toolsnya, Pilih “Fix iOS System” setelah itu pilih opsi dari mode yang diperlukan.
  3. Langkah selanjutnya anda perlu menghubungkan IPhone dengan komputer anda, Setelah itu anda bisa mengikuti Intruksinya.
  4. Tools ini akan mencari Paker yang sesuai dengan Firmware IPhone anda, Selanjutnya anda klik tombol Download, Proses ini akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  5. Jika sudah didownload dan verifikasi paket Firmware, Tools ini akan secara otomatis memulai proses perbaikan.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Bootloop Pada iPhone, Semoga berhasil.
Please write your comments