Kaskus Tampilkan Teknologi Terbaru AMP dan PWA - Arlina Tech

Kaskus Tampilkan Teknologi Terbaru AMP dan PWA

Kaskus Tampilkan Teknologi Terbaru AMP dan PWA

Kaskus Tampilkan Teknologi Terbaru AMP dan PWA - Kaskus baru saja kembali dari acara Google I/O, tampilkan pengaplikasian teknologi baru, Accelerated Mobile Pages (AMP) dan Progressive Web Apps (PWA).

Kaskus Tampilkan Teknologi Terbaru AMP dan PWA

Kaskus tak ketinggalan turut hadir di acara Google I/O, konferensi bagi para developer, di Mountain View, California, beberapa waktu lalu. Sepulangnya dari sana, social commerce platform di bawah GDP Venture ini, semakin mantap untuk memperkenalkan dan menerapkan teknologi terbaru dari Google, yaitu Accelerated Mobile Pages (AMP), yang memungkinkan pengguna internet untuk berselancar dan mengakses konten di perangkat mobile dengan cepat, mulus dan nyaman.

Teknologi AMP itu diaplikasikan oleh Kaskus, melalui salah satu kanal populer, yakni Forum Berita dan Politik. Selain AMP, Kaskus juga akan mengaplikasikan Progressive Web Apps (PWA), teknologi Google yang merupakan terobosan baru dalam memberikan pengalaman terbaik bagi sebuah web app, dengan menggunakan sistem khusus meskipun tidak terhubung ke internet.

PWA juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan push notifications dari situs yang dipilih, dan bisa memasukkan situs tersebut ke dalam home screen, agar akses menjadi lebih mudah. Kaskus pun mengaplikasikan teknologi PWA di microsite KasQuiz, sehingga tampilan KasQuiz menjadi baru, dengan menampilkan landing page, registration page, KasQuiz page, dan Thank You (Score) page.

Andrew Darwis, Founder Kaskus, merasa bangga bisa turut diundang untuk menghadiri Google I/O. “Teknologi AMP yang diluncurkan oleh Google sangat membantu kami untuk memberikan pengalaman berselancar yang nyaman bagi Kaskuser, mengingat mayoritas Kaskuser mengakses situs Kaskus melalui perangkat mobile,” katanya, dalam keterangan persnya yang diterima Hitsss.

Menurut Andrew, biasanya butuh waktu yang cukup lama bagi Kaskuser untuk membuka konten yang diinginkan. Namun pengaplikasian AMP ini, diharapkan akan semakin memudahkan Kaskuser mengakses konten dengan nyaman, cepat dan hemat data.

Sedangkan Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus, menambahkan, “Dengan PWA, kami bisa mengakomodir kebutuhan Kaskuser yang ingin mengakses KasQuiz dengan mudah di ponsel,” katanya. Ronny berencana ke depannya, ingin membuat KasQuiz lebih customize untuk beberapa acara lainnya, dan Kaskuser bisa melihat kuis atau games apa saja yang telah mereka ikuti.
Please write your comments