Spesifikasi dan Harga Smartphone Asus Zenfone 3 - Arlina Tech

Spesifikasi dan Harga Smartphone Asus Zenfone 3

Spesifikasi dan Harga Smartphone Asus Zenfone 3

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 - Kali ini Digizena akan melakukan sebuah review terhadap smartphone Asus seri terbaru, yakni Zenfone 3. Apa yang akan dibahas yakni Asus Zenfone 3 seri ZE552KL. Produk Zenfone seri Ze552KL ini merupakan produk yang memiliki spesifikasi rendah. Tentu saja harganya pun akan sedikit berbeda dengan seri lainnya.

Spesifikasi dan Harga Smartphone Asus Zenfone 3

Tiap produk Zenfone memiliki kelebihannya tersendiri. Jadi, tidak ada yang unggul dari tiap serinya atau semuanya sama rata dan saling melengkapi.

Seperti yang diketahui, bahwasanya Asus menciptakan seri ke tiganya dengan memberikan tingkatan yang sangat baik dari seri-seri sebelumnya, yakni Zenfone 2 yang mana kelebihan dari Zenfone 2 hanyalah karena RAM yang besar dan processor yang digunakan adalah intel.

Akhir-akhir ini dikeluarkannya Zenfone 3 series (Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone 3 Ultra) nampaknya mampu bersaing dengan vendor terkenal seperti Samsung yang mana mengeluarkan Samsung Galaxy S7, lalu Apple dengan mengeluarkan iPhone SE miliknya.

Peluncuran Zenfone 3 Series ini dipercaya akan kembali meramaikan pasar-pasar teknologi di seluruh dunia Smartphone, layaknya seri-seri Zenfone lainnya.

Spesifikasi dan Harga


Pada bagian Display atau layar yang digunakan Zenfone 3 ini menggunakan layar dengan ukuran sebesar 5.5 inch dengan resolusi 1080×19210 pixels (401 ppi pixel density). Desain yang digunakan Zenfone 3 ini hampir serupa dengan Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6s, sehingga sempat menuai kontroversi.

Untuk masalah UI, Asus Zenfone 3 ini sudah menggunakan Asus ZenUI 3.0 yang memiliki grafis optimal dengan OS yang digunakan yakni Android M (Marshmallow).

Perlu diketahui, OS Marshmallow ini memiliki grafis yang sangat smooth dibandingkan OS Lollypop ditambah dengan GPU Adreno 506, sehingga mampu membuat grafisnya lebih optimal lagi.

Desain Body (Case) yang digunakan Zenfone 3 ini mengusung material metal yang sangat mewah dan elegan, sehingga mampu memberikan kenyamanan tersendiri karena mampu terhindar dari goresan dari bodynya.

Masalah Network atau Jaringan, smartphone ini menggunakan jaringan yang benar-benar terbaru, yakni jaringan 4G LTE yang memiliki frekuensi LTE Band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800) dan bersifat Global. Karena perlu diketahui, bahwasanya setiap provider negara memiliki frekuensinya masing-masing.

Smartphone besutan Asus ini memiliki performa yang sangat bagus untuk menjalankan OS Marshmallow dan seluruh software atau aplikasi yang ada, juga processor yang digunakan yakni Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625.

Maka dari itu, dengan processor tersebut mampu membuat Zenfone 3 akan memiliki performa yang lebih maksimal lagi. Selain itu, terdapat juga memori RAM sebesar 4GB RAM yang akan membuat kinerja lebih cepat lagi.

Memori penyimpanan yang diberikan untuk Zenfone 3 ini benar-benar besar. Untuk internalnya diberikan memori sebesar 32GB.

Jika menurut anda masih kurang, bisa juga ditambahkan dengan menggunakan memori eksternal yang mampu mencapai 128GB dengan menggunakan sebuah microSD

Agar proses pengambilan foto yang lebih bagus, Zenfone 3 ini dibekali dengan kamera berukuran 16 MP dengan fitur laser/phrase detection autofocus, OIS (4-axis) dan menggunakan dual-LED Flash untuk kamera utamanya.

Sedangkan untuk kamera sekundernya, memiliki ukuran kamera 8 MP yang sangatlah bagus untuk ukuran kamera sekunder, karena nantinya kualitas yang akan diberikan akan sangatlah bagus daripada biasanya.

Untuk harga yang dibanderol Zenfone 3 ini bisa dikatakan cukup murah untuk ukuran spesifikasi di atas tadi, bahkan terlalu murah. Harga yang dibanderol untuk Zenfone 3 ini yakni seharga $249 atau sebesar Rp. 3 juta. Tapi, ada juga yang mengatakan Rp. 4 juta.
Please write your comments