Persaingan industri ponsel pintar di Indonesia saat ini sedang berjalan ketat. Para vendor smartphone melancarkan strategi masing-masing untuk menggaet konsumennya, baik dari kualitas produk maupun hal yang bisa menjadi daya tarik tambahan bagi produk. Daya tarik tambahan ini bisa berupa berbagai hal, bisa dilihat dari beberapa perusahaan seperti Oppo dan Vivo yang menonjolkan selebriti sebagai brand ambassador produk-produk mereka.
Salah satu pemain dalam bisnis ini, Xiaomi, mulai bergerak agresif kembali di tahun 2017 ini dengan meluncurkan beberapa ponsel baru di Indonesia. Tak hanya itu, perusahaan asal China ini juga baru saja mengumumkan sebuah kolaborasi yang akan dilakukan bersama grup idol populer JKT48.
Namun, belum ada detail terkait seperti apa kolaborasi yang akan mereka jalin, apakah dalam bentuk produk edisi spesial seperti Oppo dengan ponsel F1s edisi Raisa-nya atau hanya kerja sama dalam bentuk acara dan promosi. "Telah diumumkan bahwa JKT48 dan Xiaomi Indonesia akan menjadi partner kolaborasi. Nantikan hal-hal seru yang akan kami luncurkan! #JKT48WithMi," tulis JKT48 lewat akun Twitter resmi.
Sebelumnya, Xiaomi telah menyatakan bakal tancap gas untuk meningkatkan penjualan ponselnya setelah menandatangani kesepakatan atas pinjaman baru senilai 1 miliar dolar AS atau setara Rp 13,3 triliun dari sejumlah bank dan lembaga finansial. Dana itu akan dipakai untuk mengembangkan bisnis Xiaomi ke luar negeri, memperkuat kerja sama dengan mitra penjualan di lebih dari 20 negara, dan memperkuat penjualan di toko fisik atau offline.