6 Versi Android yang Tidak Bisa Akses Google Play Store - Arlina Tech

6 Versi Android yang Tidak Bisa Akses Google Play Store

6 Versi Android yang Tidak Bisa Akses Google Play Store

6 Versi Android yang Tidak Bisa Akses Google Play Store - Jika Android versi lama tak bisa akses Google Play Store, maka jangan heran. Pasalnya, pihak Google memang telah menghentikan support akses Google Play Store pada sejumlah Android versi lama.

6 Versi Android yang Tidak Bisa Akses Google Play Store

Akses Google Play Store


Pengumuman terkait dengan pemberhentian akses Google Play Store pada sejumlah Android versi lama tersebut sebagaimana yang diumumkan oleh Google untuk berhenti memberi dukungannya pada toko aplikasi di versi Android lama yaitu pada seri 2.1 “Eclair” hingga ke bawah. Langkah penghentian dukungan tersebut telah dilakukan sejak akhir bulan Juni 2017 lalu.

Dari wacana ini berarti para pengguna gadged bersistem operasi Android mulai dari 1.0, 1.1, 1.5, 1.6, 2.0, hingga 2.1 tak bisa lagi melakukan proses pemasangan jenis aplikasi baru melalui akses Google Play Store. Dalam hal ini para pengguna tidak akan memperoleh notifikasi apapun terkait hal tersebut. Menurut Google, alasannya adalah karena mayoritas pengembang belakangan ini tidak membuat jenis aplikasi yang mendukung sistem operasi di Android dengan versi 1.0, 1.1, 1.5 “Cupcake”, 1.6 “Donut”, 2.0, serta 2.1 “Eclair lagi.

Pihak Google menyatakan janjinya jika perusahaan itu nantinya akan mendukung keberadaan Play Store pada sistem Android baru dengan durasi lebih lama. Mestinya, adanya penghentian akan dukungan tersebut tak akan memberikan pengaruh yang besar pada para pengguna. Alasannya adalah karena perangkat genggam dimana perangkat tersebut mengadopsi sistem operasi itu kini telah semakin sedikit pemakainya. Terlebih dari itu, tak lain Android lawas itu hanya sebagai koleksi unik belaka.

Kelebihan Android 2.2 Froyo


Sementara itu, tipe Android 2.2 Froyo ternyata masih memperoleh dukungan dari Google untuk mengakses Google Play Store itu. Dukungan Google pada Android 2.2 Froyo untuk dapat tetap akses Google Play Store dimungkinkan karena Android 2.2 Froyo memiliki sejumlah kelebihan tersendiri jika dibanding dengan tipe-tipe yang dinonaktifkan tadi. Inilah sejumlah kelebihan Android 2.2 Froyo sehingga masih dapat akses Google Play Store.

1. Mudah

Akan selalu hadir notifikasi pada home screennya tiap ada email, sms hingga artikel baru melalui RSS Reader. Tak hanya itu, kedipan lampu LED Indikator juga tak ketinggalan ikut meramaikannya. Karenanya, pengguna Android 2.2 tak akan dapat melewatkan satu misscall, sms maupun email yang masuk.

2. Multitasking

Jenis Android 2.2 Froyo sangat stabil digunakan untuk menjalankan fungsinya pada

beragam jenis aplikasi. Artinya, Android 2.2 Froyo bisa dibuat untuk banyak kegiatan secara bersamaan seperti browsing, mendengar lagu, bermain Facebook dan lainnya.

3. Melalui Google Android App Market, Akses mudah untuk ribuan aplikasi Android

Jika Anda senang menginstal games maupun aplikasi melalui melalui Google Android App Market, maka Anda dapat mendownload sejumlah aplikasi secara gratis saja. Terdapat banyak games dan aplikasi hingga ribuan yang siap dengan hanya tinggal mendownloadnya saja di sana.

4. Dapat menginstal ROM yang dimodifikasi

Jangan khawatir karena ada banyak ROM yang tersedia dimana dapat dipakai bila tak puas dengan stAndar Android.

5. Widget

Sebagai pengguna, Anda dapat mengakses beragam setting secara mudah dan cepat dengan adanya widget di home screen.

6. Pilihan aneka ragam

Android tersedia dari ragam produsen dan setiap pabrikannya memiliki gaya dan khas masing-masing. Para pengguna dapat memilih Android sesuai dengan kesukaannya secara leluasa.

7. Google mania

Bila pengguna setia pada layanan yang disediakan oleh Google mulai Gmail hingga Google Reader, Android 2.2 Froyo telah terintegrasi pada layanan Google sehingga email dari Gmail dapat cepat dicek oleh pengguna.

Kekurangan Android 2.2 Froyo


Sebanyak kelebihan dalam Android 2.2 Froyo sehingga masih dapat akses Google Play Store di atas, ternyata Android 2.2 Froyo tak lepas pula dari sedikit kekurangan seperti.

1. Iklan

Memang aplikasi yang berada di dalamnya dapat diperoleh secara gratis sehingga lebih mudah tetapi iklan akan selalu terpampang sebagai konsekuensinya entah di bagian bawah atau atas aplikasi.

2. Terus menerus terkoneksi internet

Koneksi internetnya terus menerus aktif sehingga harus siap untuk berlangganan GPRS sesuai keperluan.

Melalui wacana tentang akses Google Play Store yang tak dapat lagi mendukung sejumlah Android versi lama, Anda yang memiliki Android versi lama tentu wajib mencari solusinya. Bisa jadi menggantinya dengan versi yang baru agar lebih terdukung jika memang diperlukan.
Please write your comments