Cara Mengatatasi Baterai OPPO A57 - Arlina Tech

Cara Mengatatasi Baterai OPPO A57

Cara Mengatatasi Baterai OPPO A57

Hampir semua orang yang menggunakan smartphone bisa lupa waktu saking asikmnya bermain game ataupun hanya sekedaar bersosial media di smartphone dan kegiatan itu tentunya bisa menguras baterai kita dan harus selalu sedia power bank atau rajin rajin colok charger. Oppo yang merupakan merek smartphone asal tiongkok ini mengambil strategi yang cukup berbeda dibandingkan pesaing dari senegaranya. Ketika brand brand tiongkok lainnya sibuk bermain dikelas smartphone murah, oppo malah masuk di pasar smartphone dengan harga hampir sekelas dengan samsung, sony dan LG. Walaupun sempat dapat cibiran dari pengamat ternyata Oppo berhasil dan kini menjadi salah satu brand yang mendapat penjualan tertinggi di Indonesia.

Cara Mengatatasi Baterai OPPO A57

Oppo Kembali hadir dengan varian barunya yaitu Oppo A57, setelah sebelumnya hadir dengan F3 Plus yang mempunyai design yang sangat cantik dan dual kamera yang dimilikinya kini Oppo A35 tidak ingin kalah dengan menghadirkan fitur fitur selfie yang membuat kalian semakin cantik dan ganteng dengan tagline “unstoppable selfie”. Hadir pada awal tahun 2017 lalu, HP oppo A57 ini mempunyai dimensi yang cukup compact tidak seperti F3 plus karena layar yang digunakannya adalah sebesar 5,2 Inch dengan tekonologi IPS Full HD dengan fitur kecerahan otomatis dan kontras yang tinggi sehingga sangat enak untuk bagi para penggunanya dan sudah. Dengan Layar seluas itu pasti sangat nyaman jika diajak untuk multimedia seperti menonton film, bermain game hd seperti FIFA Mobile atau streaming di youtube. Tidak Perlu khawatir dengan layarnya karena Oppo sudah melindungi layarnya dengan Teknologi Corning Gorilla Glass4 serta dibuat lebih cantik karean kaca 2.5Dnya. Tidak hanya design yang keren untuk urusan dapur pacu CPU yang digunakan adalah Cortex A53 Octa core 1.4GHz, chipset Snapdragon 435 dan juga Adreno 505 jadi untuk entertain seharian dan multitasking bisa di jalankan dengan lancar oleh Oppo A57 yang memiliki RAM 3GB.

Banyak masyarakat berbondong bondong untuk bisa mempunyai smartphone oppo yang terkenal dengan jago selfie, karena keunikan strateginya banyak merek smartphone lainnya mengikuti strategi tersebut salah satunya Vivo. Well walaupun begitu oppo masih saja menjadi yang terbaik untuk selfie, dan hebatnya lagi oppo tidak ingin main main untuk bersaing di Indonesia karena oppo membangun service center dan untuk penggunanya. Seperti yang kita tahu strategi tersebut juga dibutuhkan investasi yang besar, namun itu semua demi para pengguna OPPO A57. Untuk Pengguna OPPO A57 kami akan memberikan sedikit tips agar baterai tidak boros,Karena tingginya frekuensi kita dalam menggunakan smartphone terutama Oppo Smartphone dapat mengurangi daya baterai dan membuatnya sangat panas dan boros. Hal tersebut sebenarnya wajar wajar saja karena semua merek smartphone pun pasti mengalami hal yang sama, namun kita sebagai pengguna harus cerdas dalam mengefektifkan kinerja smartphone. Nahh untuk mengatasinya kami sudah memiliki 5 trik jitu agar smartphone Oppo kalian awet dan tidak cepat panas.

Cara Mengatatasi Baterai OPPO A57


Cara Mengatatasi Baterai OPPO A57

1. Kurangi Kecerahan Layar


Kadang kita terlalu asik bermain smartphone sehingga tidak sadar bahwa kecerahan di hp kita terlalu tinggi, hal itu bisa membuat hp kita cepat panas dan tentunya baterai jadi boros. Untuk itu pastikan kalian tidak mengaktifkan fitur kecerahan otomatis dan menurunkan tingkat kecerahannya.

2. Data Seluler yang Selalu Aktif


Selain kecerahan layar penyebab kedua yang membuat baterai OPPO cepat panas adalah data internet yang aktif terus menerus tanpa henti. Perlu anda ketahui jika sambungan Internet yang selalu aktif akan membuat baterai OPPO cepat panas dan cepat habis. Kenapa? Karena HP OPPO kalian terus berusaha untuk mendapatkan pembaruan dari Internet, baik itu notifikasi, aplikasi, pesan chatting, dan lainnya. Untuk mengurangi penggunaan data dan daya, sebaiknya anda aktifkan data internet di waktu penting atau di waktu butuh saja.

3. Matikan Fitur yang Tidak dibutuhkan


Matikan fitur Blutetooth, GPS, Wifi dan NFC jika kalian memang belum membutuhkannya. misalkan saja GPS (lokasi) jika kalian tidak sedang memesan gojek, atau menandai suatu alamat akan lebih baik dinon aktifkan saja, karena dengan aktifnya GPS akan menggerus daya baterai hp Oppo kalian.

4. Bermain Game Terlalu Lama


Memang banyak sekali game yang bisa kita dapatkan di google play store saking asiknya kadang sampai lupa waktu memainkannya. Alangkah baiknya demi keawetan baterai batasi lah penggunan smartphone untuk bermain game.

5. Gunakan Aplikasi Pendingin Smartphone


Cara selanjutnya gunakan aplikasi pendingin baterai untuk mengatasi baterai oppo yang panas, ada banyak aplikasi pendingin smartphone yang bisa kalian dapatkan di playstore seperti Greenify yang terbukti cukup ampuh dalam membuat daya baterai jadi lebih awet.
Please write your comments