Menghapus Pesan yang Terkirim di WhatsApp - Arlina Tech

Menghapus Pesan yang Terkirim di WhatsApp

Menghapus Pesan yang Terkirim di WhatsApp

Sebagian besar orang saat ini sudah menggunakan WhatsApp, untuk selalu terhubung. Bahkan, WhatsApp saat ini menjadi aplikasi perpesanan paling banyak digunakan dan dipasang di dunia.

Menghapus Pesan yang Terkirim di WhatsApp

Namun terkadang, kita melakukan kesalahan atau tidak sengaja mengirimkan pesan kepada seseorang di WhatsApp. Dan parahnya, pesan yang dikirimkan tersebut bisa membuat kita malu bahkan diejek.

Tapi jangan takut, Anda masih bisa melakukan beberapa hal agar pesan tersebut tidak terkirim bahkan terbaca oleh penerimanya. Caranya pun cukup mudah, dan Anda bisa melakukannya setelah membaca artikel ini.

Trik Mempercepat Smartphone dalam 5 Menit


Sebelumnya Anda perlu tahu, jika ada notifikasi hingga pesan yang terkirim di WhatsApp terbaca oleh penerima. Dan tahapan ini sangat penting saat akan menghapus pesan yang tidak diinginkan atau jangan sampai terkirim.

1. Simbol jam : Pesan belum dikirim karena kegagalan jaringan atau masalah konektivitas.

2. Satu tanda centang: Ini menunjukkan bahwa pesan telah dikirim dari sisi Anda, tetapi belum dikirim ke penerima.

3. Dua tanda centang : Simbol ini menunjukkan bahwa pesan telah berhasil dikirim ke penerima, tetapi belum terlihat atau dibaca.

4. Dua tanda centang dengan warna biru : Pesan tersebut sudah dikirim ke penerima dan berhasil dilihat atau dibaca oleh dia.

Nah, dengan mengetahui simbol di atas, Anda bisa tahu kapan saatnya menghapus pesa yang tidak diinginkan dengan tahapan sebagai berikut, yang kami kutip dari gizbot.com.

Tahap 1 : Pesan Belum Terkirim

Misalkan, Anda sudah mengirim pesan ke seseorang yang tidak diinginkan. Tapi, pesan tidak dikirim dan menunjukkan simbol jam. Anda adalah orang yang beruntung. Cukup menghapus pesan tersebut. Karena pesan belum dikirim ke server.

Tahap 2 : Pesan Berhasil Dikirim

Sekarang, pesan Anda telah dikirim ke orang yang salah. Namun orang tersebut tidak memiliki aplikasi whatsapp atau tidak terhubung ke internet. Nah di sini Anda masih bisa menghapus pesan atau menggagalkan pengiriman, dengan memblokir kontak tersebut.

Pastikan Anda memblok kontak orang tersebut selama 30 hari, karena itu adalah kebijakan dari WhatsApp. Dan pesan tidak akan terkirim.

Memori Penuh, Ini yang Pertama Harus Anda Hapus


Tahap 3 dan tahap 4: Pesan Disampaikan dan dibaca! Anda bisa berpura-pura tidak tahu atau meminta maaf jika pesan tersebut menyinggungnya.
Please write your comments