Definisi MAC Address WiFi Android - Arlina Tech

Definisi MAC Address WiFi Android

Definisi MAC Address WiFi Android

MAC address yang dimiliki sebuah handphone android memang terbilang unik, sebab dari ratusan juta handphone android yang diproduksi, tidak ada satupun yang memiliki nomor MAC address sama.

Definisi MAC Address WiFi Android

Tapi tahukah anda, apa sih manfaat serta kegunaan nomor MAC address tersebut? Yuk kita simak bersama.

Media Acces Control (MAC) adalah sebuah nomor unik yang dimiliki sebuah perangkat baik berupa handphone atau pun pc, nomor ini merupakan Id yang sangat penting dalam sebuah teknologi, sebab dari sini lah bisa dilihat berbagai macam data dari penggunanya, baik yang bersifat pribadi maupun yang umum.

Bagi orang awam, mengetahui MAC Address memang tidak terlalu penting, tapi untuk orang yang bekerja dengan dunia teknologi, nomor ini ibarat sebuah nomor akun rekening Bank yang harus dilindungi dan dirahasiakan.

Makin penasaran kan dengan nomor MAC Address? Seperti ulasan diatas, MAC Address merupakan akses jalan bagi para hackers untuk membobol akun seseorang. Dengan mengetahui informasi MAC Address sebuah handphone seseorang, para hacker akan mudah mengetahui informasi rahasia mereka dan menggunakannya untuk hal yang tidak baik.

Bagaimana cara mengetahui nomor MAC Address handphone android?


  • Sebenarnya cara mengetahui nomor tersebut sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, walaupun orang itu terbilang baru dalam dunia gadget. Yuk kita simak caranya dibawah ini.
  • Masuk menu setelan handphone android
  • Klik tentang ponsel
  • Kemudian klik status, lalu anda bisa melihat nomor Ip Address dan MAC Address WiFi handphone Anda.

Jangan sembarangan memberi pinjam handphone kepada seseorang yang tidak dikenal, karena bisa jadi MAC Address WiFi anda bisa diketahui dan informasi pribadi seperti no rek Bank serta pin, akan mudah dilacak lewat nomor tersebut.

Semoga informasi tentang pengertian MAC Address WiFi Android dan cara mudah mengetahui nya, bisa bermanfaat.
Please write your comments