Oppo A79 Resmi Rilis - Arlina Tech

Oppo A79 Resmi Rilis

Oppo A79 Resmi Rilis

Setelah Oppo F5 Youth, Oppo kembali memperkaya jajaran smartphone khususnya di kelas menengah dengan meluncurkan model baru, Oppo A79. Secara kelas, ini adalah smartphone kelas menengah, tapi dalam hal desain, ini setara dengan smartphone papan atas.

Oppo A79 Resmi Rilis

Tanda-tanda desain papan atas terlihat pada laar OLED 6 inci dengan resolusi 2.180 x 1.080 piksel yang memiliki aspek rasio 18:9, fullView dengan bentuk memanjang dan bezel yang minimalis. Rancangan ini mengikuti apa yang diadopsi oleh banyak perangkat papan atas, meskipun dengan tingkat bezel yang sedikit lebih tipis.

Dari segi spesifikasi dapur pacu dan performa, Oppo A79 menjalankan chipset MediaTek Helio P23 dengan delapan ini berkecepatan clock 2.5GHz. Kapasitas RAM-nya sebesar 4 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 64 GB. Jika dirasa kurang, ada slot microSD yang bisa digunakan untuk memperluas ruang simpannya. Baterai Oppo A79 sebesar 3.000 mAH sudah dibekali fitur pengisian cepat VOOC.

Oppo A79 Resmi Rilis

Oppo A79 membawa sensor dengan resolusi 16MP di bagian depan, sedikit lebih rendah dari F5 tapi hampir setara dengan F5 Youth. Belum jelas apakah kamera selfie di A79 juga mengandalkan teknologi kecerdasan buatan atau tidak. Kamera belakang 13MP menjadi andalan membidik momentum yang ditemani sensor sidik jari. Dalam hal sistem operasi Android Nougat 7.1.1 dengan antarmuka Color OS 3.2.

Oppo A79 Resmi Rilis

Jika tanpa halangan, Oppo A79 dijadwalkan meluncur pada tanggal 1 Desember 2017 dengan banderol Rp4.8 juta-an. Belum ada informasi lebih lanjut apakah Oppo berencana membawa A79 ke Indonesia atau pasar Asia Tenggara. Tetapi bila berkaca pada catatan kiprah Oppo di Indonesia, kemungkinan itu terbuka sangat lebar. Kita tunggu saja!
Please write your comments