Oppo F5 Youth Resmi Dirilis - Arlina Tech

Oppo F5 Youth Resmi Dirilis

Oppo F5 Youth Resmi Dirilis

Beberapa pekan lalu, Oppo telah meresmikan smartphone khusus selfie terbarunya, Oppo F5. Varian pertama yang diluncurkan adalah varian standar dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 32GB, dijual seharga Rp3.999 juta.

Oppo F5 Youth Resmi Dirilis

Oppo F5 sendiri sebenarnya dirilis dalam tiga varian; standar dengan RAM 4GB dan internal 32GB, RAM 6GB dengan internal 64GB yang dijual seharga Rp5,199 juta, serta varian termurahnya, Oppo F5 Youth. Saat F5 diluncurkan kemarin, kabarnya F5 Youth akan dirilis menyusul pada akhir bulan November ini. Spesifikasi detilnya pun belum diterbitkan oleh Oppo Indonesia.

Namun pada tanggal 26 November 2017 kemarin, Oppo F5 Youth dirilis lebih dulu di Filipina. Spesifikasinya kurang lebih masih sama dengan F5 versi reguler, dengan beberapa penurunan spesifikasi untuk membuatnya lebih murah, terutama di resolusi kamera dan kapasitas RAM.

Oppo F5 Youth Resmi Dirilis

Secara tampilan luar, Oppo F5 Youth masih memiliki layar bezel-less Full HD+ dengan dimensi 6 inci serta rasio 18:9, tidak diperkecil seperti brand lain. Dapur pacunya pun juga dibuat sama, menggunakan prosesor MediaTek Helio P23 octa-core dengan fabrikasi 16nm, lebih powerful serta efisien daya dari generasi sebelumnya. Sedikit perbedaan adalah absennya garis antena di sisi atas dan bawah bodi belakang F5 Youth, membuatnya terlihat lebih simpel nan polos.

Menjadi yang termurah, F5 Youth hadir dengan RAM 3GB serta penyimpanan internal 32GB. Untuk menambah ruang penyimpanan, Oppo menyediakan slot microSD dedicated yang sanggup menampung kapasitas hingga 256GB. Sektor lain yang menjadikan F5 Youth lebih murah terletak pada sensor kamera yang digunakan. F5 Youth menggunakan kamera depan beresolusi 16 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan kamera belakang 13 Megapixel f/2.2. Di atas kertas, spesifikasi ini mirip seperti Oppo F1s serta F3. Sebagai perbandingan, F5 varian standar memiliki kamera depan 20 Megapixel f/2.0 serta kamera belakang 16 Megapixel f/1.8.

Oppo F5 Youth Resmi Dirilis

Walaupun punya spesifikasi kamera depan yang menurun, Oppo F5 Youth tetap menggunakan ColorOS 3.2 berbasis Android Nougat, yang memiliki fitur face unlock serta A.I. Beautification yang sanggup mendeteksi lebih dari 200 titik pada wajah untuk hasil foto selfie yang natural. Dirilis seharga PHP 13390 di Filipina atau setara dengan Rp3.7 jutaan, F5 Youth bisa menjadi alternatif bagi kamu yang menginginkan smartphone jago selfie dengan layar kekinian berdimensi besar. Dan dengan harga yang kurang lebih sama seperti harga baru Oppo F3 saat ini, kemungkinan Oppo merilis F5 Youth untuk menggantikan smartphone generasi lamanya. Walaupun begitu, F3 masih memiliki beberapa keunggulan seperti RAM 4GB, internal 64GB, serta kamera sekunder super lebar di depan yang cocok untuk group selfie.
Please write your comments