Aplikasi Backup Data Terbaik untuk Android - Arlina Tech

Aplikasi Backup Data Terbaik untuk Android

Aplikasi Backup Data Terbaik untuk Android

Pada beberapa smartphone Android, sering terjadi bootloop dan itu sangatlah menyebalkan. Sering melakukan back-up data tentunya sangat perlu agar beberapa file atau sesuatu hal penting yang ada di smartphone kamu terselamatkan.

Aplikasi Backup Data Terbaik untuk Android

Salah satu cara mengantisipasi bootloop atau kerusakan pada smartphone Android kamu, adalah dengan melakukan backup berkala. Beberapa aplikasi backup data Android terbaik harus diinstal pada perangkat kamu. Dan berikut adalah beberapa aplikasi Android backup data terbaik.

Super Backup


Super Backup bisa menyimpan data backup berupa aplikasi, SMS, kontak, call log, kalender dan bookmark. Aplikasi ini juga bisa menyimpan backup secara berkala sesuai setting yang kamu buat, bahkan untuk aplikasi, akan bisa otomatis backup saat aplikasi tersebut kamu install. Tetapi ada satu hal yang disayangkan, yaitu backup aplikasi itu tidak termasuk data aplikasinya, jadi misalnya saat kamu restore game yang sudah kamu jalankan, kamu terpaksa mengulang dari awal.

Backup to Gmail


Dengan aplikasi Backup to Gmail kamu bisa mensinkronisasi SMS, MMS, dan call log dengan Gmail, aplikasi ini menyimpan semua itu dengan label tertentu. Keuntungan pake aplikasi semacam ini yaitu misalnya kamu baru saja kehilangan smartphone, kamu bisa mensinkronisasi lagi dengan handphone baru, sehingga semua SMS, MMS, dan call log-nya balik lagi kayak smartphone lama. Tentu aja kamu butuh koneksi internet biar semuanya berjalan dengan semestinya.

Mobile Backup & Restore


Aplikasi ini dapat membackup hampir semua jenis data (kontak, SMS, panggilan log, foto, musik, video, aplikasi) dari perangkat Android baik smartphone maupun tablet ke cloud sehingga dapat dengan mudah mengembalikan mereka ke perangkat Android dimanapun dan kapanpun kamu suka. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Trend Micro Mobile Security untuk perlindungan data penuh.

AppMonster Free Backup Restore


AppMonster Free Backup Restore adalah salah satu aplikasi yang menawarkan backup aplikasi. AppMonster Free Backup Restore dikembangkan dan dikelola oleh Think Android. Aplikasi ini menawarkan para pengguna untuk backup dan restore data dari aplikasi secara lengkap.

Dengan aplikasi ini, pengguna tidak akan kehilangan data apapun dari aplikasi apakah itu game yang sedang dimainkan atau aplikasi penting lainnya. Aplikasi ini membackup data ke SD card dan juga menawarkan beberapa versi backup. Fitur utama dari aplikasi ini bisa membackup file instalasi android (file .APK) dari setiap aplikasi yang ingin dibackup oleh pengguna.
Please write your comments