Smartphone Xiaomi yang Tidak Akan Dapat Update MIUI - Arlina Tech

Smartphone Xiaomi yang Tidak Akan Dapat Update MIUI

Smartphone Xiaomi yang Tidak Akan Dapat Update MIUI

Setelah mendukung sebagian smartphone dengan perangkat lunak yang dibangun selama beberapa waktu lamanya, Xiaomi mengatakan bahwa bahwa mereka menangguhkan pembaruan MIUI untuk enam perangkat populernya.

Smartphone Xiaomi yang Tidak Akan Dapat Update MIUI

Daftar perangkat yang dimaksud antara lain Mi 2/2S, Mi 4i, Redmi Note 4G, Redmi 2, Redmi 2 Prime, dan Mi Note yang akan menerima MIUI 9 sebagai update ROM stabil terakhirnya. Xiaomi, melalui sebuah postingan forum, mengonfirmasi hal ini dan menyebutkan bahwa perangkat lama tidak akan mendapatkan versi beta publik setelah tanggal 17 November. Oleh karena itu, MIUI Global Beta 7.11 telah muncul sebagai versi beta terakhir untuk semua perangkat tersebut.

“Setelah tanggal 17 November 2018, smartphone lama tersebut tidak akan menerima closed beta (rilis terbatas) maupun versi publik beta (rilis umum),” tulis Xiaomi.

Perusahaan yang berbasis di Beijing ini, bagaimanapun bakal meluncurkan MIUI 9 Global Stable ROM secara bertahap untuk perangkat-perangkat yang disebutkan di atas. Pembaruan tersebut akan tersedia melalui over-the-air (OTA) mulai Desember ini, sampai dengan bulan Januari.

“Keputusan ini sangat berat untuk diambil, setelah diskusi yang berlangsung lama dan evaluasi mengenai waktu perilisan perangkat, pengguna aktif, performa hardware dan lain-lain,” jelas Xiaomi dalam forum tersebut.

Sebagai bantuan, pengguna perangkat tersebut akan mendapatkan pedoman bagaimana melakukan flash ke MIUI versi stabil yang merupakan jatah update terakhirnya.

Selama ini, Xiaomi merupakan salah satu pabrikan perangkat yang tergolong rajin merilis pembaruan sistem, tetapi cukup lamban dalam mengadopsi versi Android terbaru.

MIUI 9 sendiri masih menawarkan interface yang mirip dengan versi sebelumnya, namun mendukung beberapa fitur terbaik seperti split-screen, smart assistant, smart app launcher dan search image.
Please write your comments