Anime Bertema Mafia Terbaik - Arlina Tech

Anime Bertema Mafia Terbaik

Anime Bertema Mafia Terbaik

Anime Bertema Mafia Terbaik - Bosan dengan anime dengan genre itu-itu aja? Atau butuh asupan cerita kelam berbalut kekerasan ala pria dewasa? Berikut 6 rekomendasi anime mafia yang harus kamu tonton sekarang juga!

Anime Bertema Mafia Terbaik

Mafia adalah satu satu dari sekian genre yang paling sering diangkat di dunia animanga. Tema yang identik dengan kekerasan serta kriminalitas sering dipilih karena dinilai memiliki potensi cerita yang cukup dalam untuk digali dan dikembangkan tanpa meninggalkan ciri khas mafia itu sendiri serta moral value yang disampaikan lebih berbobot ketimbang genre lain.

Hal itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat anime, terutama yang sudah bosan dengan muatan konten moe-moe atau fanservice yang biasanya terdapat anime mainstream pada umumnya.

Para penonton wanita juga kerap memilih genre ini karena banyaknya karakter pria tampan yang bermunculan. Bahkan beberapa ada yang menjadikan salah satu tokoh anime mafia sebagai husbando mereka.

Setiap anime mafia memiliki kekuatan tersendiri dalam setiap penyajian konten cerita. Ada yang menekan aksi setiap karakter, plot twist, atau pendalaman karakterisasi. Semuanya kembali pada pilihan kamu selaku penonton.

Penasaran seperti apa anime-anime mafia terbaik tersebut? Inilah enam anime mafia terbaik yang direkomendasikan untuk kamu tonton!

Gangsta


Gangsta

Episode: 12

Status: Completed

Genres: Action, Drama, Seinen

Skor : 7.48

Tahun Rilis : 2015

Anime ini bercerita tentang Nicholas Brown, seorang pria tuna rungu yang memiliki keterbatasan bicara, tetapi siap menghabisi lawan dengan katana andalannya. Ia dijuluki “Tagged One”, manusia yang tubuhnya sudah dimodifikasi sehingga memiliki kekuatan fisik di atas normal dan sangat ditakuti oleh masyarakat bahkan mafia sekalipun. Selama beraksi, ia ditemani rekan sekaligus teman masa kecilnya, Worick Arcangelo, yang merupakan partner Nic yang dikenal sebagai gigolo tampan bermata satu yang kerap menggoda wanita.

Dikenal sebagai “Benriya”, mereka rela melakukan pekerjaan yang tak mau diambil oleh orang lain. Sampai suatu hari ketika polisi yang mereka kenal di kepolisian meminta bantuan mereka untuk mengatasi geng baru yang berbuat onar di wilayah keluarga Mafia. Sejak saat itu, keduanya terus dihadapkan pada kenyataan-kenyataan yang mengejutkan termasuk kebenaran masa lalu kelam yang sempat mereka jalani bersama.

Bungou Stray Dogs


Bungou Stray Dogs

Episode : 24 (2 seasons)

Status : Completed

Genres : Action, Comedy, Mystery, Seinen, Supernatural

Skor : 7.73

Tahun Rilis : 2016

Nakajima Atsushi terpaksa harus hidup menggelandang setelah diusir dari panti asuhan. Saat ia termenung di tepi sungai, ia melihat seorang pria aneh yang hobi bunuh diri. Pria itu bernama Dazai Osamu, seorang pengguna kekuatan supernatural dan bertugas menyelesaikan kasus-kasus yang terlalu berbahaya untuk ditangani polisi atau militer.

Nasibnya seketika berubah ketika ia bertarung melawan Ryonousuke, seorang mafia muda yang mengejar Atshushi karena seseorang telah melabelinya dengan buronan seharga tujuh milyar yen. Lambat laun, akhirnya Atsushi menyadari bahwa Dazai adalah mantan eksekutif Port Mafia, organisasi mafia paling berbahaya di kota Yokohama.

Demi melepaskan diri dari rantai takdir yang terus membelitnya, Atsuhi bersama rekan-rekan detektifnya bangkit melawan Port Mafia meski harus mati sekalipun. Namun para detektif harus mendapati kenyataan bahwa musuh mereka tidak hanya ada satu pihak semata.

Katekyo Hitman Reborn


Katekyo Hitman Reborn

Episode : 203

Status : Completed

Genres : Action, Comedy, Shounen, Super Power

Skor : 8.35

Tahun Rilis : 2006

Sawada Tsunayoshi atau Tsuna adalah murid SMP Namimori yang payah dalam pelajaran dan lemah dalam olahraga sehingga dijuluki Dame Tsuna (No-Good Tsuna). Suatu hari, ibu Tsuna yang bernama Sawada Nana mendapat kiriman brosur tentang home tutor dan langsung menerimanya begitu saja.

Tetapi home tutor yang muncul adalah sesosok makhluk kecil berjas hitam yang memperkenalkan diri sebagai Reborn, hitman khusus yang datang dari Italia untuk mendidik Tsuna sebagai calon Vongola X (Vongola Decimo/Vongola Juudaime). Dengan kata lain, Reborn hendak menjadikan Tsuna menjadi pemimpin Vongola Family (keluarga mafia Vongola).

Tsuna tentu saja tidak percaya dan mati-matian menolak, namun kemauan serta kekuatan Reborn lebih kuat sehingga ia hanya bisa pasrah di bawah didikan Reborn. Dengan didikan Reborn yang keras, Tsuna mempelajari segala sesuatu yang perlu diketahuinya sebagai mafia.

Sepanjang jalannya cerita, meskipun masih menolak terlibat dengan mafia, Tsuna tanpa sepengetahuannya mulai tumbuh menjadi kuat dan percaya diri yang membuatnya jauh lebih cocok untuk menjadi pemimpin Vongola.

91 Days


91 Days

Episode : 12

Status : Completed

Genres : Action, Drama, Historical

Skor : 7.94

Tahun Rilis : 2016

Angelo Lagusa, putra seorang anggota kelompok mafia yang seluruh keluarganya dibantai saat ia masih anak-anak. Tujuh tahun setelah insiden pembunuhan keluarganya, Angelo mendapat sebuah pesan yang memberi tahu identitas para pembunuh keluarganya, yang mana adalah pemimpin kelompok Mafia Vanetti dan anak-anaknya.

Berbekal nama samaran Avilio Bruno, Angelo pun menyusup ke dalam kelompok Vanetti untuk membalaskan dendamnya. Ia terus bertahan di dunia di mana kematian, pengkhianatan, dan perubahan status bisa terjadi kapan saja.

Sayangnya, Nero, orang yang menjadi target utamanya dikenal sebagai orang baik hati dan malah menganggap Avilio sebagai seorang sahabat. Apakah Angelo tetap pada pendiriannya untuk atau memilih jalan lain selain balas dendam? Dan mampukah Nero mampu membuat Angelo memaafkan dirinya yang secara tak langsung merenggut nyawa keluarga Lagusa?

Gungrave


Gungrave

Episode : 26

Status : Completed

Genres : Action, Drama, Sci-Fi, Seinen, Super Power

Skor : 7.96

Tahun Rilis : 2003

Seri ini bercerita tentang Brandon Heat dan Harry McDowel mencoba bergabung dengan sindikat mafia yang menyelamatkan nyawa mereka, Millennion, setelah teman-temannya tewas terbunuh. Bertahun-tahun lamanya, Harry pun mulai terpengaruh keserakahannya sendiri dan berubah kepribadian menjadi orang yang sangat ambisius.

Dia mulai berambisi untuk menguasai Millenium dengan menyingkirkan Mika, putri tunggal dari Big Daddy mantan bos Millenium yang baik hati dan Maria, mantan kekasih Brandon. Demi melindungi anak dari wanita yang pernah dicintainya, Brandon pun bertekad untuk menghentikan sahabat masa kecilnya meski harus menyeret semua yang menghalanginya ke kuburan sekali lagi!

Cowboy Bebop


Cowboy Bebop

Episode : 26

Status : Completed

Genres : Adventure, Comedy, Drama, Sci-Fi, Space

Skor : 8.82

Tahun Rilis : 1998

Berkisah tentang Spike dan Jet, mantan anggota mafia Red Dragon dan polisi ISSP bertangan cyborg yang bekerja sebagi pemburu buronan dengan imbalan yang setimpal. Bermodalkan kapal modifikasi yang dinamai “The Bebop” .

Dibantu anjing pintar tak biasa bernama Ein, serta wanita seksi penggila judi, Faye Valentine, dan Edward, gadis cilik autis yang memiliki kemampuan hacking yang mengerikan, Spike dan Jet mengarungi angkasa untuk memburu para kriminal dengan imbalan yang terpasang pada mereka. .

Namun Spike yang ternyata hanya berusaha lari dari masa lalunya harus dihadapkan pada kenyataan bahwa Vicious, pendekar pedang Red Dragon yang paling berbahaya tengah mengejar dirinya demi menuntun balas atas pengkhianatan yang didasari atas cinta segitiga antara Spike, Vicious, dan Julia, wanita misterius yang menyelamatkan Spike
Please write your comments