Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan - Arlina Tech

Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan

Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan

Internet merupakan salah satu yang kini menjadi kebutuhan tak terpisahkan dari pekerjaan maupun kegiatan bersantai.

Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan

Dengan hadirnya Internet dapat membuat semua orang terkoneksi kemanapun di seluruh dunia. Teknologi yang banyak manfaat ini rasanya sudah tidak bisa dipisahkan lagi dalam kehidupan sehari-hari.

Biasanya untuk mendapatkan Internet yang cepat di suatu tempat, pengguna smartphone Android akan menggunakan koneksi Wireless yang dihubungkan oleh perangkat WiFi (Wireless Fidelity).

Terkadang biasanya ada teman atau rekan kita yang menanyakan koneksi WiFi di daerah yang sedang dikunjungi. Sayangnya ketika ingin memberitahu justru lupa password koneksi WiFi tersebut.

Biasanya dalam smartphone Android agak sulit untuk mengentahui password WiFi yang telah terhubung dengan smartphone. Hal ini bertujuan agar jaringan kamu tetap aman saat smartphone di bobol secara tidak sadar.

Untuk itu, bagi kamu yang ingin melihat password WiFi di smartphone Android maka dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan di Android


  1. Pertama kamu dapat mengunduh terlebih dahulu ES File Explorer di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil diunduh dan terinstal maka buka aplikasi tersebut.
  3. Buka file folder Android kita di dalam aplikasi ES File Explorer, kemudian akan tampil folder data, seperti acct, config, cache, dev dll.
  4. Kamu dapat memilih folder data” dengan cara masuk ke data > misc > wifi. Selanjutnya, kamu dapat memilih file dengan nama wpa_supplicant.conf.
  5. Setelah file wpa_supplicant.conf terbuka maka kita dapat melihat data SSID network dan password yang pernah terkoneksi dengan smartphone Android yang dimiliki.
  6. Selanjutnya, kamu tinggal mencatata SSID dan kata sandinya untuk menyambungkan kembali ke WiFi yang pernah disimpan.
  7. Dengan cara tersebut, kamu dapat dengan mudah melihat password wifi yang sudah terhubung di smartphone Android sebelumnya sehingga akan sangat berguna kalau kamu lupa.

Hanya saja metode ini tidak lah selalu berfungsi karena ada beberapa merek smartphone yang mengunci file tersebut. Untuk bisa mengaksesnya pengguna harus melakukan Root terlebih dahulu.
Please write your comments