Cara Merakit PC Khusus Mining Bitcoin - Arlina Tech

Cara Merakit PC Khusus Mining Bitcoin

Cara Merakit PC Khusus Mining Bitcoin

Meskipun harga bitcoin sekarang ini sedang terpuruk, namun keinginan untuk membangun PC khusus mining masih banyak diminati. Untuk pemula yang baru memulai penambangan bitcoin, ada beberapa panduan Merakit PC Khusus Mining Bitcoin Untuk Pemula, baik itu dari spesifikasi rendah maupun spesifikasi tinggi.

Cara Merakit PC Khusus Mining Bitcoin

Lalu, Bagaimana Cara Merakit PC Khusus Mining Bitcoin Untuk Pemula Agar Bisa Konek?

Perangkat komputer yang digunakan untuk mining ini terdiri dari berbagai macam ukuran dan bentuk. Pada tutorial ini kita lebih fokus membangun RIG PC yang mendasar. Umumnya, untuk orang yang hendak merakit PC khusus mining ini harus mengeluarkan budget setidaknya puluhan juta. Namun untuk Anda yang masih pemula dan belum bekerja, tentu saja nilai tersebut sangat berat.

Lalu, bagaimana agar Merakit RIG PC Khusus Mining Bitcoin Untuk Pemula bisa tercapai tapi dengan harga murah? Tentu saja dengan cara menyicil hardware, dengan menjalankan penambangan terlebih dulu lewat spesifikasi yang rendah.

Dalam Merakit PC Khusus Mining Bitcoin, ada beberapa peralatan yang dibutuhkan, sebagai berikut :

1. Prosesor


Prosesor termasuk komponen penting dalam PC yang mempengaruhi perakitan CPU mining spesifikasi terbaik. Hanya dengan biaya minimal, Anda tetap dapat menambang serta menghasilkan pendapatan tambahan. Spesifikasi prosesor yang dianjurkan paling tidak setara i5 atau i7. Dengan core yang semakin tinggi, maka penambangan bitcoin pun akan sangat membantu pada spek rendah.

2. Motherboard


Termasuk salah satu komponen paling penting yang mesti disediakan untuk perakitan PC. Namun khusus pada penambangan kripto, sebaiknya cari motherboard dengan multi slot PCI-E. Terdapat banyak sekali merk motherboard terbaik untuk mining yang dapat disesuaikan dengan anggaran, semakin banyak jumlah slot PCI-E, harga jualnya pun akan semakin mahal. Bagi pemula, Anda bisa memilih dua slot PCI-E yang diperuntukkan pada spesifikasi rendah.

3. Hard Drive


Hard drive dipergunakan untuk menunjang media penyimpanan data dan sistem operasi. Apabila Anda memulai untuk solo mining, penyimpanan blockchain tentu saja akan membutuhkan space besar. Minimal Anda menyediakan hard drive SSD berukuran 250 GB.

4. Power Supply


Data yang diperlukan untuk menjalankan PC mining memang tergolong besar, PC akan bekerja secara maksimal sehingga diperlukan daya yang powerfull. Apabila hendak memulai penambangan pada spek rendah, cukup mempersiapkan PSU kurang dari 750 watt seperti halnya pada Corsair – CMV4GX4M1A2133C15.

5. Kartu Grafis


Kartu grafis, GPU atau VGA Card adalah penentu untuk memperoleh reward. Naun apabila Anda hendak memulainya lebih dulu dari spek yang renda, cukup memakai 2 kartu grafis terbaik khusus minin yang terdapat dalam motherboard saja.

6. Meomori RAM


Untuk penambangan sebenarnya tak diperlukan Memori RAM terbaik, namun sebaiknya Anda persiapkan memori RAM yang bagus berkapasitas 4GB, misalnya RAM team elite 4GB tipe DDR4 PC2400.

7. Fan Prosesor


Sebaiknya pilih fan prosesor tangguh dengan kipas tambahan agar membantu proses sirkulasi udara supaya tidak cepat panas. Komponen ini sangat dibutuhkan untuk penambangan bitcoin berspek rendah. Meletakkan CPU dalam ruangan yang ber-AC juga bisa membantu untuk mengurangi pemakaian kipas.
Please write your comments