Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung - Arlina Tech

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Selain mengunci layar ponsel, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengamankan privasi kita adalah dengan mengunci aplikasi-aplikasi penting di HP Samsung yang kita miliki.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Dengan cara ini, kamu dapat mengamankan berbagai macam hal, terutama konten seperti foto atau video, serta percakapan-percakapan rahasia yang ada di aplikasi perpesanan.

Guna menunjang hal ini, berbagai macam vendor pengembang smartphone telah melengkapi sistem dan antarmuka dari perangkatnya dengan fitur mengunci aplikasi (App Lock).

Namun tentu saja, masing-masing vendor pengembang ponsel memiliki metode yang bisa digunakan secara berbeda-beda, karena biasanya ponsel-ponselnya mengusung antarmuka atau versi sistem operasi yang berbeda-beda.

Nah, bagi kamu para pengguna perangkat Samsung, kamu juga bisa menggunakan fitur App Lock untuk perangkatmu. Untuk caranya, kamu bisa menyimak beberapa langkah di bawah ini.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung


  • Pertama-tama, kamu dapat masuk ke Settings di perangkat Samsung yang kamu miliki.
  • Selanjutnya, cari opsi Advanced Features, kemudian masuk ke opsi tersebut.
  • Setelah berada di halaman Advanced Features, selanjutnya pilih opsi App Lock.
  • Dalam menu App Lock, kamu dapat mengaktifkan tombol slider yang berada di pojok kanan atas layar.
  • Secara otomatis, kamu akan diminta untuk memilih metode keamanan yang akan digunakan, dari mulai pola, pin, sandi, hingga fingerprint jika perangkatmu mendukung sensor tersebut.
  • Dalam hal ini, kamu dapat memilih salah satu metode yang kamu anggap pas.
  • Jika telah selesai mengatur metode keamanan, selanjutnya kamu dapat memilih aplikasi apa saja yang ingin kamu kunci melalui daftar aplikasi di bagian bawah dengan mengaktifkan tombol slider-nya.

Perlu dicatat, dalam kasus ini kami menggunakan perangkat Samsung Galaxy S7, yang mana kemungkinan bisa terjadi perbedaan cara atau penempatan fitur dari tipe ponsel Samsung lain.

Hal ini bisa terjadi karena perbedaan versi sistem Android atau sistem antar muka yang digunakan. Untuk ini, kamu dapat lebih mengeksplorasi perangkat Samsung yang kamu miliki jika belum menemukan fitur App Lock.

Sebagai pertimbangan, pada beberapa perangkat Samsung, menu App Lock dapat ditemukan di bagian Privacy and Safety dengan nama Lock and hide apps. Dan pada beberapa perangkat, fitur ini mengusung nama Lock and mask apps.
Please write your comments