Ajang Indosat Ooredo IDByte tahun 2017 - Arlina Tech

Ajang Indosat Ooredo IDByte tahun 2017

Ajang Indosat Ooredo IDByte tahun 2017

“Siapa di sini yang kembali lagi ke rumah saat kartu kreditnya ketinggalan? Siapa yang balik lagi ke rumah ketika sadar handphone-nya ketinggalan?” tanya Sandiaga Uno, pengusaha sukses yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih 2017, para peserta di acara Indosat Ooredo IDByte 2017 (26/9).

Ajang Indosat Ooredo IDByte tahun 2017

Kehadiran Sandiaga Uno itu merupakan bagian dari rangkaian acara pembukaan Indosat Ooredo IDByte 2017 di Pacific Place mall, Jakarta pada 26 September 2017 lalu. Dalam sambutannya itu Sandiaga Uno ingin mengingatkan kita semua bahwa dunia digital telah merambah ke seluruh aspek kehidupan manusia. Sehingga suatu hari, diyakini perangkat digital akan mengalahkan produksi kartu pembayaran.

Ajang industri digital Indosat Ooredo IDByte 2017 merupakan perhelatan digital terbesar se-Indonesia dengan tema “Connected” tersebut bertujuan untuk mendorong penguatan sinergi ekosistem digital di Indonesia.

Tema “Connected” ini dipilih, supaya memahami kaitan teknologi digital dan masyarakat saat ini terutama kecenderungan pola perilaku Generation C atau Gen C dalam mengonsumsi konten. Gen C itu sendiri merupakan istilah untuk kelompok psikografis yang dilihat dari pola konsumsi konten yang cenderung menunjukkan karakteristik creation, curation, connection, dan community, dan tanpa batasan usia.

Selama 3 hari hingga Kamis (28/9), Indosat Ooredo IDByte 2017 melangsungkan berbagai rangkaian acara seperti Seminar, Conference, pameran TechGiants Indonesia, dan Bubu Awards sebagai puncak acara.

Dengan tagline Connected, acara ini merupakan wadah bertukar ide, pemikiran, dan gagasan dengan hadirnya para pembicara internasional terkemuka dengan mengangkat topik yang memiliki impact bagi bakat-bakat muda untuk berkreasi demi memajukan ekonomi dan teknologi di Indonesia.

Dalam acara ini, terdapat sejumlah nama besar dalam industri teknologi yang menjadi pembicara dalam seminar seperti Amanda Kelso dari Instagram, Ajay Vidyasagar dari Youtube, Piotr Jakubowski dari GO-JEK, dan Daniel Egan dari Microsoft.

Seminar tersebut juga terbagi menjadi beberapa sub tema, seperti Connected: Jobs, Connected: Girls In Tech, Connected: Gaming, Connected: Cities, Connected: Finance, Connected: Startup, Connected: Entertainment.

Indonesia memiliki potensi industri digital yang cukup besar. Pertumbuhan nilai penjualan bisnis online di tanah air meningkat 40 persen per tahun, dengan pengguna internet sekitar 93,4 juta pengguna, dan 71 juta pengguna telepon pintar.

Kegiatan Indosat Ooredo IDByte 2017 memang dimaksudkan untuk mendorong Indonesia menjadi salah satu pemain yang akan berkontribusi besar dalam industri digital, bukan saja sebagai pasar atau pengguna, tetapi juga sebagai pelaku industri.

“Melalui acara ini, kami ingin mendorong pertumbuhan digital ekosistem dan start up ekosistem di Indonesia, supaya Indonesia tidak hanya sebagai pasar.” Imbuh Shinta W. Danuwardhoyo, CEO Bubu.com.

Sementara itu, Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengatakan dukungan Indosat Ooredoo selaras dengan komitmen untuk membangun Indonesia Digital Nation serta untuk memeriahkan ulang tahun Indosat Ooredoo ke-50.

“Kami terus berupaya mendorong tumbuhnya inovasi berbasis digital dan teknologi, yang akan membuat Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan dalam kancah kompetisi digital tingkal global,” ujarnya.
Please write your comments