Cara Cek Nomor Simpati - Arlina Tech

Cara Cek Nomor Simpati

Cara Cek Nomor Simpati

Kadang-kadang, ada beberapa diantara kita yang lupa dengan nomor kartu sendiri.

Walaupun terdengar sedikit aneh namun hal-hal sederhana seperti ini kadang-kadang bisa terjadi.

Cara Cek Nomor Simpati

Misalnya, ketika kita membeli sebuah kartu perdana telepon (misalnya sim-card SIMPATI) kita secara tidak sengaja membuang bungkus kartu dan tidak mencatat nomor telepon kartu tersebut sehingga ketika dibutuhkan.

Seperti untuk mengisi pulsa atau untuk dibagikan kepada teman, kita tidak mengingat nomornya.

Apalagi harga kartu saat ini sudah semakin murah sehingga, banyak diantara kita yang cenderung punya lebih dari satu kartu.

Biasanya ada satu kartu yang memang khusus digunakan untuk telepon, dan ada kartu lain yang kadang-kadang kita pakai untuk internetan karena mungkin jaringan di tempat Anda tinggal sangat bagus, atau bisa juga karena alasan yang lain, seperti misalnya kebetulan ada promo internet atau promo telepon dan SMS dari Simpati yang membuat Anda tertarik untuk membeli nomor perdana.

Karena berencana untuk menggunakan kartu tersebut sekali pakai, Anda pun tidak menyimpan nomor maupun bungkus kartu tersebut.

Tapi setelah menggunakan kartu tersebut, Anda kemudian berubah pikiran dan ingin menggunakannya untuk jangka waktu yang lama, karena mungkin baru menyadari bahwa nomornya lumayan cantik atau ingin digunakan lagi untuk diberikan pakai pulsa nelpon atau paket data.

Jadi, bagi Anda yang malas mencatat dan tidak mengingat nomor Telkomsel yang Anda miliki, Anda bisa memanfaatkan cara cek nomor Simpati berikut ini untuk mengetahui nomor kartu Simpati Anda tanpa harus menyimpannya di smartphone atau tanpa di hapal.

Cara Cek Nomor Simpati dengan Dial Phone


Untuk mengetahui nomor telepon kartu sim kartu yang Anda gunakan (Simpati) Anda bisa mencoba cara sederhana berikut ini.

  • Di ponsel Anda, dial ke *808# kemudian tekan tombol “Ok“ (dial).
  • Selang beberapa saat, Anda akan mendapatkan format SMS yang berisi mengenai informasi nomor telepon kartu yang Anda gunakan.

Cara Cek Nomor Simpati dengan Panggilan Telepon


Cara lain yang bisa Anda coba untuk mengecek nomor sendiri adalah dengan menggunakan panggilan suara. Adapaun caranya adalah :

  • Pada ponsel Anda, dial ke nomor 300. Setelah itu Anda akan mendapatkan berbagai informasi mengenai kartu Anda, termasuk nomor kartu. Pada umumnya mengetahui nomor telepon sendiri via panggilan suara akan dikenakan biaya sebesar Rp500 setiap panggilan.
  • Cara lainnya adalah via USSD. Dial *999# dan kemudian tekan tombol Ok (call). Selanjutnya, Anda akan dihadapkan pada menu dialog yang berisi berbagai pilihan. Setiap pilihan akan dilengkapi dengan angka mulai dari 1 dan seterusnya. Pada pilihan tersebut, masukkan angka yang tertera pada pilihan “info Simpati” kemudian tekan Ok.
  • Pada kotak dialog selanjutnya, masukkan kembali nomor pada pilihan “cek nomor telepon.” Selanjutnya Anda akan mendapatkan kotak dialog yang berisi informasi mengenai nomor telepon Anda.

Itulah cara cek nomor Simpati milik sendiri yang terbaru. Jika Anda menggunakan operator seluler lainnya seperti XL, kartu Tri, atau Indosat, Anda pun tidak perlu khawatir karena sebenarnya setiap operator sudah menyediakan cara-cara untuk mengakses nomor sendiri terutama ketika lupa atau kehilangan.
Please write your comments