Cara Root HP Android Tanpa Komputer - Arlina Tech

Cara Root HP Android Tanpa Komputer

Cara Root HP Android Tanpa Komputer

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk root hp android tanpa komputer. Memang cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan software yang secara instant dapat membuat keamanan android terbuka.

Cara Root HP Android Tanpa Komputer

Tidak sulit jika hanya ingin root saja karena daftar software tersebut akan membuat anda tidak beranjak dari tempat duduk anda. Berikut cara root hp android tanpa komputer menggunakan software :

Cara Root Menggunakan KingRoot


Cara yang pertama adalah menggunakan aplikasi KingRoot. Aplikasi ini sangat cepat dalam melakukan rooting bahkan anda tidak sempat memikirkan pacar anda, tahu – tahu prosesnya sudah selesai begitu saja.

  • Langkah pertama adalah menginstal aplikasi KingRoot yang tersedia di Play Store atau anda bisa mencarinya di Google
  • Setelah install pada hp android anda segera buka dan biarkan sampai proses inisiasi selesai. Proses tersebut akan melihat tipe android dan tipe smartphone anda sehingga secara instan akan menampilkan model ponsel dan sistem operasi android saat ini.
  • klik atau tap pada lingkaran hijau jika sudah selesai inisiasi, kemudian tunggu sampai proses rooting selesai.
  • jika sudah selesai tampilan lingkaran hijau akan berubah menjadi centang yang berarti rooting sudah sukses dan selesai.
  • lakukan restart smartphone anda dan lihat perubahannya.

Cara Root Menggunakan Framaroot


Bagi sebagian besar orang memang pelanggan tetap dari software satu ini. Framaroot sering dipakai dalam melakukan rooting pada android karena dikenal sangat mudah dan banyak yang sukses (rootingnya). Kemudahan tersebut didukung juga dengan download link dari PlayStore. Berikut cara root hp android tanpa pc menggunakan Framaroot :

  • download dan install framaroot di hp android anda, setelah itu segera jalankan aplikasi tersebut dan biarkan inisiasi hp anda
  • pilih salah satu dari menu install software root nantinya, bisa superuser atau Supersu.
  • lalu tap pada pilihan Gandalf, memang ada dua pilihan yaitu Aragorn dan Gandalf walau keduanya bisa digunakan untuk rooting tapi pada Gandalf lebih keren lagi.
  • tunggu beberapa saat hingga proses rootingnya selesai. Jika sukses aka nada tampilan “Success” dan meminta anda untuk menyalakan ulang ponsel anda.
  • jika masih belum bisa berhasil ulangi cara tersebut dengan mengganti supersu atau superuser hingga proses rooting selesai.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk cara root hp android tanpa menggunakan pc. Banyak software serupa yang juga bisa secara instant membuat hp android anda ter-root. Anda juga bisa menggunakan cara pc tetapi biasanya lebih sulit lagi. Selamat mencoba dan “do it with your own risk”.
Please write your comments