Kelebihan dan Kekurangan Root HP Android - Arlina Tech

Kelebihan dan Kekurangan Root HP Android

Kelebihan dan Kekurangan Root HP Android

Bagi anda pemilik android pasti pernah melihat android yang sudah diroot dan beberapa kustomisasi yang dijalankan. Memang banyak sekali kelebihan setelah anda melakukan root pada android tersebut namun juga banyak kekurangan dimana anda perlu mempertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan rooting.

Kelebihan dan Kekurangan Root HP Android

Sebetulnya Root HP Android itu sendiri merupakan pemberian hak akses penuh terhadap software sistem android sehingga memungkinkan anda memasang banyak fitur yang berguna merombak tampilan asli menjadi tampilan yang anda inginkan. Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan android di root tersebut :

Kelebihan Root Android


Kelebihan dan Kekurangan Root HP Android

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dengan root anda dapat diberikan hak akses penuh terhadap file dan software didalam android anda. Banyak hal yang bisa anda lakukan dari merubah sistemUI sampai merupah ikon dari tampilan menu anda. Hak ases yang leluasa tersebut sangat berpengaruh sekali dalam sistem sehingga anda perlu mencoba dan membackup data dulu sebelum melakukan banyak perubahan. Pada beberapa kelebihan yang paling berasa adalah meningkatkan daya pacu dari android, yang tadinya lambat dan terkesan begitu saja bisa anda ubah menjadi smartphone dengan kecepatan super dengan dukungan integrasi yang lebih banyak lagi. Kemampuan processor dan perangkat lain bisa ditingkatkan lagi.

Jika anda memiliki keterbatasan dalam internal memori bisa diakali dengan menggunakan root tersebut seperti memindahkan aplikasi ke kartuSD sehingga masih banyak tempat yang digunakan untuk aplikasi baru. tidak hanya itu saja anda juga bisa menghapus file sistem yang tidak berguna yang hanya memenuhi smartphone anda. Dengan memberikan hak akses penuh juga memungkinkan anda melakukan backup data se aplikasinya ke kartuSD sehingga jika sesuatu hal tidak diinginkan masih bisa dikembalikan dalam tampilan data yang masih sama. Anda juga bisa berganti – ganti tema android anda secara menyeluruh seperti sistemUI, notification bar, status bar, bahkan mengganti peringatan layar dengan kata–kata yang lucu.

Kekurangan Root Android


Kelebihan dan Kekurangan Root HP Android

Dari banyaknya kelebihan juga diimbangi adanya kekurangan yang banyak juga. Kekurangan tersebut seperti hak akses penuh membuat software yang tidak terkontrol bisa menyerang sistem anda sehingga menimbulkan masalah serius. Selain itu bisa juga dari anda sendiri yang terlalu banyak merombak dan tidak begitu tahu tentang sistem sehingga bisa terjadi brick atau bootloop yang menjengkelkan. Jika sudah terjadi brick anda perlu membawanya ke servis pusat atau orang yang bisa mengatasinya. Dengan melakukan rooting pada android anda juga akan menghilangkan antivirus pada smartphone anda sehingga tidak lepas dari ancaman virus yang menyerang.

Beberapa hal yang bisa anda ketahui dari kelebihan sampai kekurangan android yang di root. Anda dapat mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memasuki area dimana hak akses sudah tidak dibatasi. Tentunya setiap tindakan akan ada akibatnya.
Please write your comments