Rekomendasi Aplikasi Edit Foto di Smartphone - Arlina Tech

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto di Smartphone

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto di Smartphone

Agar tampilan foto kamu menjadi lebih bagus dan keren untuk dipajang di Instagram, kamu perlu aplikasi edit foto untuk memoles hasil jepretanmu.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto di Smartphone

Berikut ini aplikasi edit foto yang bisa kamu instal di smartphone kamu untuk bisa membuat konten fotomu lebih baik sebelum mengunggahnya ke media sosial.

1. VSCO Cam


VSCO Cam

Pengguna Android pastinya sudah tidak asing dengan aplikasi edit foto satu ini. Rata-rata pengguna smartphone pasti memiliki aplikasi ini untuk menunjang foto dengan filter terbaik. VSCO memiliki beberapa filter terbaik yang wajib kamu coba, seperti filter Blue Sea, filter tema white, filter monocrom, fiter senja gelap dengan nuansa misterius dan masih banyak filter lainnya yang akan membuat tampilan fotomu lebih bernuansa.

Salah satu filter terbaik VSCO Cam, yaitu filter Blue Sea. Filter ini merupakan filter yang akan membuat suasana lebih tenang seperti suasana laut. Setelah selesai mengatur nuansa foto, kamu bisa membagikannya ke berbagai sosial media yang kamu punya. Biasanya beberapa selebram menambahkan hastag #VSCOCam untuk membuat keterangan bahwa mereka menggunakan aplikasi edit foto tersebut.

2. Snapseed


Snapseed

Karena popularitasnya yang semakin meningkat, Google mengambil alih Snapseed dari pengembang Nik Software pada 2011. Beragam fitur editing tersedia dalam Snapseed untuk membantu pengguna dalam beragam kebutuhan.

Salah satu keunggulan dari Snapseed adalah fitur Tools dan Filter. Dalam fitur tools, kamu bisa menemukan beberapa kategori perangkat editing seperti Tune Image, Details, Crop, Representative, Rotate, White Balance dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan dalam fitur filter, kamu bisa menemukan berbagai efek seperti lensa blur, tonal contrast, drama dan sebagainya.

Kamu bisa mengatur kecerahan dan ukuran gambar dalam aplikasi ini, selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur lainnya seperti Crop, Expand dan Transform untuk membuat fotomu lebih terlihat nyata.

3. Adobe Lightroom


Adobe Lightroom

Salah satu software andalan dari Adobe ini menjadi andalan para fotografer. Software ini dirancang sebagai alat bantu untuk mengelola, mengolah dan mengedit foto digital, baik pada komputer maupun smartphone.

Kelebihan dari Lightroom ini adalah banyaknya permainan efek yang bisa digunakan, dan juga fitur lain yang mendukung gambar agar tampak lebih nyata. Salah satu fitur dari editing warna yang sangat popular adalah pengaturan fitur HSL (Hue, Saturation dan Luminance). Dalam fitur ini kita bisa mengedit white balance, tonal, lens correction, preference dan lain-lain. Selain itu, dalam Lightroom kita bisa menggunakan fitur pembersih objek foto, dengan menggunakan Spot Removal dan Adjustment Brush.

4. PicsArt


PicsArt

Lebih dari 200 juta pengguna telah mendunduh aplikasi ini. Sebagai aplikasi edit foto terbaik, PicsArt memiliki beragam fitur menarik yang bisa kamu mainkan untuk memperindah tampilan fotomu.

Berbagai fasilitas editing tersedia dalam aplikasi ini, seperti Photo Editor, Collage Maker, Effect, dan Drawing Tools. Dengan berbagai fitur dalam PicsArt ini kamu bisa membuah sebuah karya grafis melalui kanvas kosong yang tersedia dalam genggaman ponselmu.

Efek yang paling sering digunakan oleh pecinta PicsArt adalah Color Spash, Paper Effect, Artistic dan lainnya. Dengan efek tersebut kamu bisa membuat tampilan gambarmu lebih berwarna dan lebih bernuansa.

5. Cymera


Cymera

Cymera merupakan aplikasi edit foto kreatif yang bisa membuat foto lebih indah. Aplikasi ini bisa kamu pakai untuk membuat kolase foto, mengedit tampilan wajah dan tubuh di foto. Ada fitur di aplikasi ini yang bisa membuat kulitmu tampak lebih sehat. Aplikasi ini bisa membuat wajahmu lebih langsing, menghilangkan kerutan, jerawat hingga lingkaran hitam di bawah mata dan bisa membuat wajah kamu bisa lebih cerah. Bahkan juga ada fitur makeup effect. Tidak hanya ramping, matamu juga bisa diperbesar dengan aplikasi ini. Ini juga berlaku untuk bagian tubuh yang lain, seperti pinggang, dan kaki.
Please write your comments