Beberapa Fitur Menarik Action Cam SJ8 Pro - Arlina Tech

Beberapa Fitur Menarik Action Cam SJ8 Pro

Beberapa Fitur Menarik Action Cam SJ8 Pro

YouTube telah melahirkan berbagai konten video menarik yang dapat menjadi sarana hiburan dan edukasi. Bahkan, VLOG (Video Blog) mengenai keseharian YouTubers pun sangat menarik untuk ditonton. Tak tanggung-tanggung, para YouTubers berlomba-lomba membuat konten yang menarik untuk menjaring viewers. Maklum, semakin banyak viewers yang diperoleh semakin besar pula penghasilan yang diperoleh para YouTubers tersebut.

Beberapa Fitur Menarik Action Cam SJ8 Pro

Dewasa ini, VLOG tidak hanya dapat diunggah di YouTube saja. Media sosial lain seperti Facebook dan Instagram juga dapat menjadi wadah untuk mengunggah VLOG. Apalagi fitur IGTV di Instagram memungkinkan Anda meng-upload video dengan durasi lebih panjang.

Untuk membuat VLOG yang menarik Anda harus mengandalkan sebuah kamera yang mumpuni. Mengingat durasi VLOG biasanya cukup panjang, Anda butuh kamera dengan baterai tahan lama dan kemampuan merekam video dengan resolusi minimal 4K 60fps.

Ketika membuat VLOG, Anda juga harus membawa kamera yang praktis, seperti kamera aksi (action cam). Nah, untuk menghasilkan VLOG yang keren Anda tidak bisa menggunakan sembarang kamera aksi. Anda butuh action cam yang handal dengan fitur lengkap seperti SJ8 Pro.

Fitur Menarik Action Cam SJ8 Pro


Berbeda dari generasi sebelumnya, SJ8 Pro hadir dengan menawarkan sejumlah fitur menarik yang pasti akan membuat VLOG Anda semakin keren. Yuk, kenali 8 fitur menarik yang ditawarkan oleh SJ8 Pro untuk para vloggers berikut ini :

1. Layar IPS 2,33 inci yang Lebih Besar


Beberapa Fitur Menarik Action Cam SJ8 Pro

Masih menggunakan kamera tanpa layar sentuh? Itu artinya Anda sudah mulai ketinggalan jaman. Saat ini, kamera dengan layar sentuh memang sedang merajai pasar kamera. SJ8 Pro menawarkan layar sentuh yang responsif.

Kualitas gambar yang ditawarkan pada layar ini juga terbilang baik. Berkat teknologi IPS yang tersemat di layar berukuran 2,33 inci ini, gambar yang ditampilkan tidak mengalami perubahan warna secara liar ketika Anda melihat dari sudut yang berbeda.

2. Max ISO 6400 (Hanya pada Versi Pro)


Max ISO 6400

Sensitifitas sensor Max ISO 6400 biasanya hanya ada pada kamera DSLR saja. Akan tetapi, kini SJ8 Pro menghadirkan fitur ini hanya melalui sebuah action cam. Sangat menyenangkan ketika mengetahui sensitifitas sensor sekuat ini bisa ditemukan dalam kamera aksi. Tentu saja fitur ini belum Anda temukan pada merk atau seri kamera aksi lainnya.

3. Foto Timelapse dengan Pajanan Ultra Panjang


Foto Timelapse dengan Pajanan Ultra Panjang

SJCAM merupakan pionir produsen action cam yang mulai memberikan fitur ini. Fitur timelapse ini memungkinkan Anda melakukan pengambilan gambar timelapse untuk waktu yang sangat lama.

SJ8 Pro dilengkapi dengan perangkat lunak yang memiliki pilihan interval panjang, termasuk interval 5 menit, 15 menit, dan interval super panjang yaitu 30 menit. Dengan keberadaan fitur ini, Anda dapat melakukan timelapse fotografi yang bisa mencapai waktu berbulan-bulan ketika melakukan pengambilan gambar.

4. 4K Sebening Kristal (untuk Pro dan Plus)


4K Sebening Kristal

Tidak semua kamera aksi menyediakan fitur 4K UHD (Ultra High Definition) untuk dapat menghasilkan gambar sebening kristal. Namun, kamera SJ8 Plus dan Pro mampu melakukannya dengan mudah. Pada seri tertinggi, yaitu Pro, Anda dapat melakukannya pada tingkat 60 bingkai per detik! Luar biasa, bukan?

5. USB Type-C untuk Transfer File dan Pengisian Baterai Super Cepat


USB Type-C untuk Transfer File

Masih ribet ketika harus memindah file yang ada pada kamera aksi ke PC? Saatnya ganti kamera lawas Anda dengan SJ8 Pro. Kamera ini sudah dilengkapi dengan lubang USB Type-C yang memungkinkan Anda melakukan pengisian ampere yang lebih besar sehingga proses pengisian baterai kamera bisa dilakukan secara lebih cepat.

Di samping itu, Anda dapat menggunakan adaptor khusus untuk memindahkan foto dan video ke PC sembari tetap mengisi daya baterai kamera. Semua bisa Anda lakukan melalui satu lubang yang sama!

6. Digital Zoom 8x yang Telah Ditingkatkan


Digital Zoom 8x

Di seri SJCAM yang sebelumnya, Anda tidak akan pernah menjumpai fitur digital zoom sebaik yang ada di SJ8 Pro. Fitur digital zoom pada SJ8 Pro terbilang sangat baik, bahkan ketika Anda baru mengaktifkan kamera ini fitur tersebut sudah dapat bekerja dengan baik. Berkat adanya chip dan kombinasi sensor yang dipakai, proses 8x zoom pada action cam ini menjadi lebih baik ketimbang seri SJCAM sebelumnya.

7. Kecepatan Rana yang Dapat Diatur Sendiri


Kecepatan Rana yang Dapat Diatur Sendiri

Satu lagi fitur terbaik dari SJ8 Pro yang tidak Anda temui pada seri SJCAM sebelumnya. Anda dapat mengubah kecepatan rana secara manual. Tak hanya itu saja, rentang intensitas cahaya yang ditawarkan mulai dari 1/500th per detik, sampai maksimum 60 detik untuk pengambilan gambar pajanan panjang pada setelan gelap.

8. Konversi H.265


Konversi H.265

Terakhir, ada fitur terbaru yang dapat Anda temukan pada SJ8 Pro, yaitu HEVC (High Efficiency Video Coding). Jika pada seri sebelumnya SJCAM hanya menyematkan konversi H.264 AVC untuk konversi ke format .MP4 atau .MOV, kini Anda dapat menikmati fitur konversi H.265 yang merupakan kemajuan terbaru dalam kompresi video.

Sistem ini memungkinkan Anda memperoleh gambar dengan ukuran file yang lebih kecil tetapi kualitas gambarnya sama. Selain itu, Anda dapat merasakan proses penyimpanan file yang lebih cepat, serta kualitas streaming dan pemutaran kembali yang lebih baik tanpa mengurangi kualitas.

8 fitur unggulan dari SJ8 Pro ini benar-benar mendukung aktivitas videografi bagi para vloggers. Untuk memperoleh viewers dalam jumlah banyak, tentu saja Anda harus memulai dari “senjata” yang paling utama, yaitu kamera.

Tak sampai di situ saja, SJ8 Pro juga menawarkan sejumlah fitur menarik lainnya yang pasti akan sangat dibutuhkan untuk menghasilkan video atau foto yang berkualitas, seperti :

  • Layar LCD depan dengan ukuran 0,96 inci.
  • Mikrofon ganda untuk menghasilkan audio yang lebih jelas..
  • Stabilisasi Gyro 6-axis (versi Pro)
  • Konektivitas WiFi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan: Standar 2.4 GHz atau 5 GHz untuk jangkauan yang lebih jauh dan tingkat penerimaan yang lebih cepat.
  • Dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan SJ Remote (dijual terpisah).
  • Aplikasi pengendali SJCAM Zone.
  • Ketersediaan format RAW.
  • Baterai Lithium 1.200 mAh yang lebih besar dan menghidupkan kamera dalam waktu lebih lama.
  • UI ganda yang dapat dipilih sendiri.

SJ8 Pro dilepas di pasaran dengan harga USD 289 atau kurang lebih Rp 4.159.000. Dalam pembeliannya, Anda sudah memperoleh casing tahan air untuk mendukung penggunaan kamera ini di dalam air.
Please write your comments