Mi Notebook Pro dengan Spec Tinggi - Arlina Tech

Mi Notebook Pro dengan Spec Tinggi

Mi Notebook Pro dengan Spec Tinggi

Mi Notebook Pro dengan Spec Tinggi - Xiaomi beberapa hari lalu baru saja merilis Mi Notebook Pro, sebuah laptop dengan spesifikasi gahar. Desainnya mirip dengan Macbook Pro dari Apple tetapi dengan harga setengahnya!

Mi Notebook Pro dengan Spec Tinggi

Xiaomi memang terkenal dengan mengeluarkan produk dengan spesifikasi gahar dengan harga murah. Kali ini, mereka mengeluarkan Mi Notebook Pro berbarengan dengan dua produk lainnya yaitu Mi Mix 2 dan Mi Note 3.

Bodi yang Lebih Mewah


Mi Notebook Pro dengan Spec Tinggi

Laptop ini memiliki desain hampir sama dengan pendahulunya yaitu Mi Notebook Air. Bedanya tentu varian Pro memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang varian Air. Plus, varian Pro memiliki bahan lebih kuat karena menggunakan magnesium alloy.

Chipset Intel Terkencang


Pada presentasi peluncurannya, pihak Xiaomi juga membanggakan processor Intel yang mereka gunakan pada laptop ini yaitu dengan menggunakan processor i7 generasi ke-8. Tidak hanya itu, berbeda dengan Macbook Pro yang tidak dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce, Mi Notebook Pro sudah menggunakan NVIDIA GeForce MX150 GPU. Ini berarti bermain game akan terasa lebih nyaman ketimbang di Macbook Pro.

Lupakan Aksesoris Laptop Cooling


Tidak hanya itu, Xiaomi menggunakan teknologi cooling system simetris yang membuat pergerakan udara lebih baik dan pastinya akan mengurangi over heat pada laptop ketika melakukan aktivitas berat.

Mi Notebook Pro dengan Spec Tinggi

Menggunakan mekanisme pendinginan yang hebat seperti ini, meskipun menggunakan bahan metal yang identik menyerap panas, kalian tidak perlu was-was ketika doi dibuat kerja berat, karena temperatur bakal lebih merata dengan pergerakan udara yang baik. Oh ya, lupakan deh beli cooling pad tambahan, justru bikin Mi Notebook Pro yang udah keren bodinya ini jadi berkurang kesan eye-catching-nya.

Kenyamanan Nomer Satu


Mi Notebook Pro dengan Spec Tinggi

Berbicara soal keyboard, Xiaomi secara terang-terangan membandingkannya dengan Macbook Pro. Mi Notebook Pro dinilai memiliki tombol-tombol yang lebih nyaman serta memiliki 19% area lebih luas dibanding MacBook Pro. Juga mengingatkan kami dengan salah satu keunggulan MacBook Pro, trackpad-nya cukup luas, sehingga kalian tidak akan merasa kecewa ketika menggunakannya. Tekstur dari trackpad-nya juga terasa sangat pas ketika disentuh.

Harganya Lebih Masuk di Kantong!


Warna yang diproduksi oleh Xiaomi untuk laptop ini untuk sementara hanya dark grey. Terdapat tiga varian yang dijual oleh Xiaomi. Varian pertama adalah dengan processor i5 yang dibanderol Rp11 jutaan, varian i7 yang dibanderol Rp12,3 jutaan serta varian i7 dengan menggunakan RAM 16GB dijual dengan harga Rp14 jutaan.

Mi Notebook Pro dengan Spec Tinggi

Ya, harga Mi Notebook Pro termahalnya saja masih lebih murah dibandingkan harga Apple MacBook Pro MD101 tanpa touch bar. Namun karena Mi Notebook Pro layarnya 15 inci, kita harus membandingkannya dengan MacBook Pro berlayar 15.4 inci, yang harganya Rp20 jutaan, dan bahkan mencapai Rp40 jutaan untuk tipe termahal yang menggunakan Touch Bar.

Spesifikasi Mi Notebook Pro


  • 15.6-inci (1920 x 1080 pixel) display dengan Corning Gorilla Glass 3 protection, 170-derajat wide viewing angle, 300 nits brightness, 800: 1 contrast ratio, 72% NTSC color gamut
  • 8th Gen Intel Core i5-8250U (3.4GHz) / i7-8550U processor (4GHz) dengan 2GB DDR5 NVIDIA GeForce MX150 GPU
  • 8GB / 16GB DDR4 2400MHz RAM, 256GB PCIe SSD, additional SSD expansion slot
  • Windows 10
  • 1MP HD webcam, digital array microphone
  • WiFi 802.11ac 2×2 (2.4GHz and 5GHz), Bluetooth 4.1
  • Dimensi: 360.7 x 243.6mm x 15.9mm; Berat: 1.95kg
  • 2 x USB 3.0 port, HDMI, 2 x USB Type-C, 3-in-1 (SD/SDHC/SDXC) card reader
  • 3.5mm audio jack, 2.5W × 2 Harman Infinity customized speakers, Dolby
  • Harga Mi Notebook Pro i5 : CNY 5.600 (Rp11 jutaan)
  • Harga Mi Notebook Pro i7 : CNY 6.400 (Rp12,3 jutaan)
  • Harga Mi Notebook Pro i7 RAM 16GB : CNY 7.000 (Rp14 jutaan)
Please write your comments